Monday, February 27, 2012

K-Drama: "Wild Romance"

Saya baru saja selesai mengikuti drama Korea "Wild Romance". K-drama tersebut telah selesai diputar di Korea hari Kamis 23 Februari kemarin dan saya pun telah selesai menonton hari Minggu tanggal 26 Februari kemarin. Seperti biasa, saya menonton di dramacrazy.net karena kalau ngikutin yang di KBS Worls kelamaan. Hehehe.. Okelah, saya akan mencoba untuk me-review "Wild Romance". Oiya, jangan lupa. Saya me-review ini berdasarkan pendapat saya pribadi, jadi kalau tak sependapat, ya silakan saja. :)

K-drama "Wild Romance" mulai diputar hari Rabu tanggal 4 Januari 2012 di stasiun televisi Korea yang bernama KBS2. K-drama yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis ini direncanakan samapi 16 episode saja. Kalau berdasarkan keterangan yang saya baca di sini, genre drama ini adalah romantic, comedy. Kalau saya pribadi, emang ada sisi komedi dan romantisnya tapi ada sedikit ber-genre thriller.

Sebelum saya menjelaskan bagaimana unsur thriller di K-drama ini, ada baiknya saya menceritakan sinopsis secara umum yang kebetulan saya baca di sini (lagi). Jadi, sinopsis "Wild Romance" yaitu tentang seorang bodyguard (Yoo Eun Jae) dengan atlet baseball (Park Moo Yul).

Diawali dengan cerita seperti ini: di hari ulang tahun ayah Yoo Eun Jae (Lee Si Young), Eun Jae yang sedang mabuk menabrak Park Moo Yul (Lee Dong Wook) yang merupakan pemain dari klub baseball 'Red Dreamers'. Eun Jae yang merupakan penggemar klub baseball 'Blue Seagulls', bertengkar dengan Moo Yul yang memimpin 'Red Dreame' dalam meraih kemenangan melawan 'Blue Seagulls'. Ternyata kejadian pertengkaran tersebut ada yang merekamnya dan menyebarkan video tersebut di internet dengan judul 'Park Moo Yul Dipermalukan'. Karena video tersebut, karir Moo Yul dan Eun Jae terganggu, terlebih lagi Eun Jae baru saja mendapatkan pekerjaan sebagai pengawal/bodyguard. Lalu sang manajer klub 'Red Dreamers' (Kim Tae Han) dan manejer perusahaan bodyguard, berbohong kepada publik bahwa Eun Jae adalah bodyguard Moo Yul dan video direkam ketika Eun Jae sedang memberikan demonstrasi bela diri untuk Moo Yul. Sejak itulah, Eun Jae dipekerjakan sebagai bodyguard Moo Yul. Selain karena kejadian video itu, Eun Jae dijadikan sebagai bodyguard dikarenakan ternyata Moo Yul sering mendapatkan terror mengerikan dari seseorang. Dan cerita tentang bodyguard dengan atlet baseball pun dimulai.

Emang rata-rata cerita drama Korea itu dimulai dengan lucu-lucu kemudian baru sedih di bagian tengah dan menjelang episode akhir ada bagian romantisnya. Biar kata konsep ceritanya gitu-gitu aja, saya tetep aja masih suka nonton drama Korea. Hehehe..

Balik lagi ke "Wild Romance", sebelumnya saya bilang ada unsur thriller di dalam drama ini. Unsur thriller muncul karena ada satu tokoh bisa dibilang tokoh antagonisnya yang ternyata adalah seseorang yang selalu menerror Moo Yul. Ciri khas terror yang dilakukan yaitu dengan mengirimkan foto Moo Yul dengan mata ditusuk-tusuk.

Bagian sedih dalam K-drama "Wild Romance" di mulai ketika mantan pacar Moo Yul muncul. Mantan pacar Moo Yul bernama Kang Jong Hee diperankan oleh Jessica SNSD. Jong Hee muncul di saat si Eun Jae mulai ada rasa suka ke Moo Yul. Sedangkan Moo Yul masih ada rasa suka ke Jong Hee dan begitu pula sebaliknya. Jong Hee ternyata seorang bipolar disoder. Sehingga hal tersebutlah yang membuat Moo Yul harus selalu menjaga Jong Hee, dan hal tersebutlah yang membuat Eun Jae semakin sedih karena dia berpikir tak bisa mendapatkan hati Moo Yul. Namun biarpun Eun Jae merasa sakit hati dan cemburu terhadap Jong Hee, Eun Jae tetap mau menjadi pengawal Jong Hee atas permintaan Moo Yul. Kenapa Moo Yul meminta Eun Jae jadi bodyguardnya Jong Hee? Karena Jong Hee mendapat terror dari orang yang biasa menerror Moo Yul. Menurut saya, bagian sedih di K-drama ini adalah ketika Eun Jae menjadi pengawal ketika Moo Yul dan Jong Hee sedang berkencan ke tempat kenangan mereka. *Kalau saya jadi Eun Jae, ya pasti sedih banget tuh.*

Ketika Jong Hee mencoba meminta balikan lagi sama Moo Yul, ada perasaan lain dalam diri Moo Yul. Di saat itulah Moo Yul baru sadar kalau dia suka dengan Eun Jae. Jeng jeng jeng.. Lalu apa yang terjadi?!!!! Dan siapakah orang yang suka menerror Moo Yul?!! Silakan kalian tonton saja sendiri. Hehehehe.. ;p

Alasan pertama saya menonton "Wild Romance" karena pemain pria utamanya, si Lee Dong Wook. Saya mulai terpikat dengan pria kece ini sejak K-drama "Scent of Woman". Padahal ternyata doi aktor cukup lama loh, sudah main drama sejak tahun 1999. *Mungkin baru keliatan gantengnya sekarang kali. Hehehe..* Alasan lain karena ketika lihat video teasernya, cukup menggoda untuk ditonton. Lalu saya pun menontonnya hingga tamat, dan saya suka dengan K-drama "Wild Romance". K-drama awal tahun 2012 yang saya rekomendasikan untuk ditonton. Pemeran utama wanitanya, Lee Si Young juga oke aktingnya. 

Dibalik cerita yang oke tetap saja ada kurangnya, seperti kurangnya adegan romantis di antara Eun Jae dan Moo Yul, terlebih adegan ciumannya. Hahaha.. *Buat saya adegan romantis tetap dijuarai oleh K-drama "The 1st Shop of Coffee Prince". Saya sampai nonton berkali-kali itu drama. Hehehe..* Adegan ciuman antara Eun Jae sama Moo Yul cuma ada di ending aja. Namun adegan ciuman itu cukup bikin mupeng. Hahaha.. Ayo coba itu K-drama "Wild Romance" ditambah satu episode lagi, khusus adegan romantis Eun Jae sama Moo Yul aja. *Tambah mupeng deh buat yang jomblo macam saya.* ;p

Selain menonton "Wild Romance", ada K-drama lain yang saya tonton yaitu "Take Care of Us, Captain". Nanti saya review lagi kalau sudah tamat nontonnya.

Berikut keterangan K-drama "Wild Romance":
Details 
Title: 난폭한 로맨스 / Nanpokhan Romance 
Genre: Romantic, comedy 
Episodes: 16 
Broadcast network: KBS2 
Broadcast period: 2012-Jan-04 to 2012-Feb-23 
Air time: Wednesday & Thursday 21:55 
Original Soundtrack: Wild Romance OST 

Synopsis 
Everything starts on the birthday of Eun Jae's dad. Eun Jae ran into Park Moo Yul, who is the 2nd baseman of 'Green Dreamers', when she is drunk. Eun Jae who is a fan of 'Blue Seagulls', starts a fight with Moo Yul who led the 'Green Dreamers' to victory. The next day, internet is on fire with the video called 'Humiliated Park Moo Yul'. Because of this video, career of both Moo Yul and Eun Jae, who recently got a job as a bodyguard, are in danger.
In the end, they decided to put on a show against the public! They lie that Eun Jae is Moo Yul's private bodyguard and the video was recorded when Eun Jae was giving a self-defence demonstration to Moo Yul. Like this, Eun Jae becomes real bodyguard of Moo Yul. It seemed like everything worked out just fine, but the problem is that they can't stand each other's existence.

Cast 
Lee Dong Wook as Park Moo Yul 
Lee Si Young as Yoo Eun Jae  
Kang Dong Ho as Kim Tae Han
Oh Man Suk as Jin Dong Soo  
Hwang Sun Hee as Oh Soo Young  
Im Joo Eun as Kim Dong Ah  
Lee Won Jong as Yoo Young Kil 
Jessica Jung as Kang Jong Hee 

No comments: