Saturday, February 18, 2012

Feist "Metals Tour" | 15 Februari 2012 | Jakarta

Seperti biasa, kalau memang saya suka dengan penyanyi/band, saya akan berusaha menonton mereka apabila mereka mampir ke Jakarta. Kebiasaan menonton konser penyanyi/band yang saya sukai, memang baru bisa saya lakuin sejak punya uang sendiri. Hehehe.. Pada bulan Januari lalu, saya mendapat kabar di twitter bahwa Feist akan konser di Jakarta. Mendengar kabar itu saya sangat antusias dan harus nonton konser Feist. Akhirnya setelah gajian bulan Januari, saya langsung beli saja tiket presale Feist. Awalnya, saya berencana beli sama teman saya, tapi karena satu dan lain hal doi batal beli. Yasudahlah, kalau emang dasar suka sama si tante Feist ini, saya nonton sendiri pun tak jadi masalah. Tiket pun saya beli secara online di website Soundshine.

Kemarin 15 Februari 2012, saya pun menonton konser Feist. Konser yang bernama "Metals Tour" ini menjadi konser pertama yang saya tonton di tahun 2012. "Metals Tour" merupakan konser yang diadakan dalam rangka promo album baru-nya "Metals".

Lagi-lagi ada hal yang bodoh yang saya lakukan sebelum datang ke lokasi konser ini di Fairground (dikenal dengan "Bengkel"). Begini ceritanya, jadikan konser itu diadakan pas hari Rabu hari kerja yang mau ngga mau saya harus bekerja dulu dan dari kantor langsung ke lokasi konser. Lokasi yang berada di SCBD, saya dari kantor naik transjakarta dan turun di halte Polda. Ini kedua kalinya saya ke Fairground, sebelumnya saya datang ke sana untuk menonton konser Belle and Sebastian. Kalau dulu karena baru pertama kalinya dan tak tahu benda itu ada di sebelah mana, saya pun memilih naik ojek. Dan kali ini, saya nekat untuk berjalan kaki. Dengan bermodalkan kesoktauan saya pun berjalan kaki mengelilingi SCBD. Padahal kalau mau ke tempat itu, saya tinggal numpang lewat di Pacific Place. Antara sok tau dan dodol itu emang beda tipis. Hahahahaha.. Untung aja bisa sampai Fairground tepat waktu. *Keringatan dah.. Bisa-bisa saya buka aib di sini. Hahahaha..*

Sampai di venue (Ccciiieee venueee... gahul banget sih kamyu, gress!), antrian masuk sudah panjang. Di saat saya sedang berjalan menuju ujung antrian, bermaksud untuk mengantri dengan baik dan benar tanpa niat menyelip dalam antrian. Eh ketemu teman yang saya kenal, teman dulu sesama volunteer grinpis, Ismi. Eh terus dibelakang Ismi, ternyata ada teman kampus dulu tapi beda jurusan, si Rangga "Onyet" dan Belle serta pacarnya. Padahal pas waktu nonton Belle and Sebastian, saya ketemu juga sama Belle dan Onyet loh. Ternyata pertemanan saya nonton konser itu-itu aja. Hahaha.. Pas uda di dalam Fairground, lagi duduk menunggu si tante Feist, ketemu Novi (anak PR UI) dan Bia serta kakaknya.

Oiya, tadinya saya niat menonton bersama junior kampus dulu, bernama Nisul. Karena doi belum datang, saya masuk duluan deh. Tapi sempet ketemu juga sih di dalam. Saya juga baru dapat kabar kalau ada Erlend Oye sebagai opening act-nya. Hhhmmm.. Agak bosen juga sih liat penampilan Erlend Oye, tapi cukup terpesona karena doi nyanyi lagu "Close to You"-nya The Carpenters dan dilanjutkan dengan "Cayman Island".
Setelah Erlend Oye selesai tampil, menunggu cukup lama, lalu tante Feist pun naik ke atas panggung. Tante Feist ditemani oleh 3 personil band dan 3 penyanyi latar bernama Mountain Man. Tiga penyanyi latar si tante Feist ini cukup menarik perhatian saya dan para penonton. Disamping suara yang kompak dan merdu, mereka juga bergerak menari sesuai dengan irama musik. Selain itu, peralatan mereka untuk mengiringi lagu yang dinyanyikan tante Feist juga unik-unik, seperti coat mereka yang digantungi sesuatu sehingga jika digoyangkan bisa mengeluarkan suara. *Aduuhh maaf kalau ngga ngerti maksud saya, soalnya saya bingung jelasinnya. Hahaha..*  Hal menarik lainnya di konser ini adalah seluruh penonton menyanyikan lagu "Happy Birthday", kejadian ini muncul karena ada salah satu penonton yang memberikan kado ke tante Feist, kebetulan memang tante Feist baru ulang tahun tanggal 13 Februari kemarin. Setelah lagu "Happy Birthday" selesai dinyanyikan oleh para penonton, tante Feist meminta para penonton menyanyikan lagu "Happy Birthday" dalam bahasa Indonesia "Selamat Ulang Tahun" untuk sound managernya yang kebetulan ulang tahun juga.

Berikut urutan lagu-lagu yang dinyanyiin si tante Feist: 
1. Undiscovered First
2. A Commotion
3. How Come You Never Go There
4. Graveyard
5. Mushaboom
6. The Circle Married The Line
7. So Sorry
8. Anti-Pioneer
9. My Moon My Man
10. I Feel It All
11. The Bad In Each Other
12. Honey Honey
13. Comfort Me
14. Caught a Long Wind
15. Get It Wrong, Get It Right
Encore pt 1
16. Sealion
17. Let It Die
Encore pt 2
18. The Build Up ( duet with Erlend Oye )
19. Intuition
20. When I Was A Young Girl

Konser pertama di tahun 2012 yang cukup memberikan kesan untuk saya. Terima kasih, tante Feist. Selamat ulang tahun! :)

No comments: