Saturday, March 24, 2012

K-Drama: "Shut Up Flower Boy Band"

Sesuai janji saya di tulisan sebelumnnya, bahwa jika saya sudah selesai menonton drama "Shut Up Flower Boy Band" maka saya akan mereviewnya. Yuk ya yuuuk...

Sesuai dengan judulnya, drama ini banyak "flower boy" alias pria-pria tampan dan itulah yang buat saya suka. Hahahaha.. *Jomblo banget sih lo, gres!* Kalau berdasarkan dramawiki, sinopsis "Shut Up Flower Boy Band" yaitu tentang sebuah grup band rock underground bernama Eye Candy yang beranggotakan enam orang dan Joo Byung Hee (Lee Min Ki) sebagai leader. Ketika mereka dipindahkan ke sekolah bergengsi bernama "Jungsang High School", mereka bertemu dengan saingan mereka bernama Strawberry Fields. Drama ini bercerita tentang dua band rock dan bagaimana menjalani hubungan persahabatan, percintaan, dan gairah akan musik.

Cerita berawal dari grup Eye Candy yang berjumlah 6 anggota yaitu Kwon Ji Hyuk (Sung Joon), Lee Hyun Soo (L), Jang Do Il (Lee Hyun Jae), Seo Kyung Jong (Kim Min Suk), Kim Ha Jin (Yoo Min Kyu), dan Joo Byung Hee (Lee Min Ki). Mereka adalah enam sahabat yang saling berbagi susah dan senang serta memiliki gairah bermusik yang sama. Sekolah mereka mengalami kebangkrutan, alhasil siswa-siswanya dipindahkanlah ke sekolah-sekolah lain. Kemudian enam sahabat ini dipindahkahlah ke Sekolah Menengah Atas Jungsang. Selain mereka, ternyata ada satu guru killer yang juga turut dipindahkan ke Sekolah Jungsang adalah Silva/Shilbak (Ma Dong Suk).

Dalam sekolah tersebut, Eye Candy mempunyai rival yaitu band Strawberry Fields. Band ini beranggotakan tiga orang yaitu Yoo Seung Hoon (Jung Ui Chul), Jung Maro (Kwak Jung Wook), dan Park Pyo Joo (Kim Hyun Joon). Yoo Seung Hoon merupakan leader dari band tersebut, menyukai seorang perempuan satu sekolah dan juga sahabatnya dari kecil, Im Soo Ah (Jo Bo Ah). Selain Yoo Seung Hoon, ternyata Joo Byung Hee pun jatuh cinta dengan Im Soo Ah pada pandangan pertama dan menjadikannya sebagai 'muse'.

Awalnya 6 sahabat itu tak berniat melanjutkan sekolah di Jungsang, namun karena Joo Byung Hee tahu kalau Im Soo Ah bersekolah di situ, akhirnya memutuskan untuk mengajak sahabat-sahabatnya bersekolah di Jungsang. Joo Byung Hee pun secara diam-diam mendaftarkan Eye Candy ke dalam festival band rock. Tapi sayang Joo Byung Hee meninggal karena tertabrak truk, kalau mau tahu kenapa dia bisa tertabrak truk. Silakan tonton saja di episode 1 dan 2. :)

Setelah Joo Byung Hee meninggal, sahabat-sahabatnya pun patah semangat untuk bersekolah kembali dan mereka merasa dendam dengan Strawberry Fields. Namun Kwon Ji Hyuk yang mendapat telepon dari pihak penyelenggara festival band rock, mengajak sahabatnya untuk kembali ke sekolah karena syarat dari festival ini adalah band harus merupakan seorang pelajar.Kemudian demi mewujudkan cita-cita Joo Byung Hee, mereka pun kembali ke sekolah dan berlatih.

Eye Candy menantang Strawberry Fields dengan taruhan studio latihan hanya boleh dipakai kepada yang menag dalam tantangan tersebut. Namun pada saat akan saling memamerkan skill, terjadi sesuatu. Kabar kebangkrutan ayah Im Soo Ah tersebar dan ada suruhan lintah darat yang mencarinya di sekolah Jungsang. Kwon Ji Hyuk sebenarnya sudah mengetahui kabar tersebut dan selama ditinggalkan ayahnya, Im Soo Ah telah tinggal bersebelahan dengan Kwon Ji Hyuk. Apa yang dilakukan Kwon Ji Hyuk pada saat itu? Hhhmmm.. Tonton saja di episode 4 dan 5. Hehehe.. ;p

Selanjutnya, Eye Candy dan Strawberry Fields menampilkan performancenya di festival musik rock tersebut. Sayangnya ketika Eye Candy tampil, Lee Hyun Soo (L) tangan terluka karena sebelum datang ke lokasi festival dia mengalami insiden hampir tertabrak oleh mobil yang ditumpangi Kim Ye Rim. Kwon Ji Hyuk yang melihat darah dari jari tangan Lee Hyun Soo langsung saja memeluk dan menghentikan penampilan mereka serta menyuruh Lee Hyun Soo untuk tak melanjutkannya. Akibat insiden itu, juri pun memutuskan Strawberry Fields sebagai pemenang.

Setelah festival itu, salah satu juri dan penyelenggara ternyata adalah seorang pemilik record label bernama Sharkpa boss (Dong Hyun Bae) pun memasukan video pertunjukan kemarin. Tanpa disangka, ternyata yang paling ditonton adalah video penampilan Eye Candy dan itu membuat mereka jadi band terkenal. Akhirnya Sharkpa boss pun menawarkan kontrak untuk mengorbitkan mereka dengan singlenya. Terjadi beberapa konflik setelah mereka menandatangani kontrak tersebut. Jika mau tahu konflik apa saja yang terjadi, silakan tonton saja di dramacrazy.net atau beli DVD saja. Hehehe..

Tentu dalam drama "Shut Up Flower Boy Band" ada cerita percintaannya. Im Soo Ah bisa dikatakan sebagai pemeran utama wanita, dia disukai oleh tiga orang Kwon Ji Hyuk, Yoo Seung Hoon, dan Joo Byung Hee. Joo Byung Hee sebelum meninggal memang sudah jatuh cinta dengan Im Soo Ah pada pandangan pertama. Yoo Seung Hoon sudah menyukai Im Soo Ah dari sejak dulu, namun dia tak pernah menyatakan perasaannya tersebut. Sampai suatu ketika Kwon Ji Hyuk akhirnya sadar bahwa dia juga jatuh cinta dengan Im Soo Ah, Yoo Seung Hoon baru menembak Im Soo Ah. Sayangnya, Im Soo Ah ternyata lebih memilih Kwon Ji Hyuk. Hal tersebutlah yang membuat Yoo Seung Hoon sangat membenci Kwon Ji Hyuk dan membuat memilih keluar dari Strawberry Fields. Lagi-lagi harus saya katakan, kalau ingin tahu bagaimana kelanjutan hubungan Kwon Ji Hyuk dengan Im Soo Ah atau apa yang dilakukan Yoo Seung Hoon setelah keluar dari Strawberry Fields? Silakan ditonton. Hehehe.. :p

Sepertinya sudah cukup saya cerita tentang drama "Shut Up Flower Boy Band", sekarang saya mau kasih pendapat tentang drama ini ya. :)

Buat saya drama ini cukup menarik dan buat saya penasaran untuk menontonnya, namun tidak untuk ditonton berulang-ulang. Saya cukup tertarik menonton drama ini karena saya sudah lihat spoilernya pas saya menonton drama "Flower Boy Ramyun Shop". Drama ini bisa dibilang merupakan proyek kedua "Oh! Boy seri" dari tvN. Dua serial drama tersebut dipenuhi dengan pria-pria tampan sebagai pemeran utamanya. Alasan tersebutlah yang membuat saya menonton kedua drama tersebut. Dari dua drama tersebut, "Shut Up Flower Boy Band" paling saya favoritkan. Jujur saja, pria-pria di drama "Shut Up Flower Boy Band" lebih banyak dan lebih tampan. Hahaha.. Ini adalah pendapat dari dari seorang jomblo sejati. *Plak!*

Kwon Ji Hyuk yang diperankan oleh Sung Joon adalah salah satu aktor favorit saya. Saya sudah suka dia sejak main di drama "Lie to Me", walaupun Sung Joon main di drama tersebut hanyalah sebagai pemeran pembantu pria tapi sudah cukup memikat hati saya. *Ciiiieeee, greesss!* Di drama ini peranan berbeda dari drama sebelumnya dan buat saya dia mampu memerankan dengan baik di kedua dramanya yang saya tonton. Lebih tepatnya, Sung Joon mampu memikat hati saya dengan baik di kedua drama tersebut. *Yaiyalah, gres! Jijik amat lo!* Hahaha..

Tokoh kedua favorit saya adalah pemeran Jang Do Il yaitu Lee Hyun Jae. Si gondrong kece ini berperan sebagai penambuh drum dalam band Eye Candy. Lee Hyun Jae juga pendatang baru di dunia selebritis Korea Selatan. Sebelum di drama "Shut Up Flower Boy Band", Lee Hyun Jae pernah main di drama "Color of Woman". Sayangnya di drama tersebut dia tak begitu banyak muncul, maklum bukan pemeran utama dan pemeran pembantu tapi pemeran biasa saja tapi cukup sering muncul di episode akhir. Hehe.. Nah! Di drama "Shut Up Flower Boy Band", Lee Hyun Jae sangat sering muncul dan ternyata dia memang beneran bisa main drum. Jelang-jelang episode terakhir, si Lee Hyun Jae makin kece. *Tambah suka deh eike.* Hehehe..

Jujur saja, awalnya saya tak begitu suka dengan pemeran Im Soo Ah si Jo Bo Ah. Saya merasa kurang sreg dengan peranan dia, tapi di episode ke tengah hingga selesai saya cukup menghargai peranan dia dan sedikit menyukainya.

Baiklah, saya akhiri review tentang drama "Shut Up Flower Boy Band" ini. Saya merekomendasikan drama ini untuk kalian tonton. Walaupun drama ini bukan bergenre drama komedi, tapi "Shut Up Flower Boy Band" sangat menarik untuk ditonton dan dinikmati. Terlebih jika ingin melihat pria-pria tampan, drama ini sangat saya anjurkan untuk ditonton. Hehehe.. :)

Details


  • Title: 닥치고 꽃미남밴드 / Dakchigo Kkotminam Band
  • Previously known as: 꽃미남밴드: 안구정화 (Flower Boy Band: Eye Candy)
  • Genre: Youth, romance, drama
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: tvN
  • Broadcast period: 2012-Jan-30 to 2012-Mar-20
  • Air time: Monday & Tuesday 23:00
  • Original Soundtrack: Shut Up Flower Boy Band OST 
  • Synopsis
    Eye Candy is a six member underground rock band led by Byung Hee. When the group transfers into the prestigious Jungsang High School, they find their rival, Strawberry Fields. This is a story about the two rock bands and how they deal with friendship, relationships, and their passion for music.
     
    Cast 
    Eye Candy
    Strawberry Fields
    Extended Cast
    Production Credits


  • Production Company: CJ E&M Corporation
  • Producer: Oh Bo Yi (오보이)
  • Director: Lee Kwon (이권)
  • Screenwriter: Seo Yoon Hee (서윤희) 
  • Source from here

    3 comments:

    putri said...

    aku juga suka lee hyun jae gara-gara lagi nyari grup band korea. namanya mate. ternyata lee hyun jae jadi drummernya :D

    grace my sitorus said...

    haha *toss!*
    makasih uda mampir :)

    putri said...

    sama-sama..
    lagi nabung nih buat beli dvdnya shut up flowerboy band :D..
    liat juga MV yearning sama nan neoreul saranghae by mate..
    bagus banget..