Monday, March 19, 2012

K-Drama: "Take Care of Us, Captain"

Drama kedua yang telah selesai saya tonton adalah "Take Care of Us, Captain". Sebenarnya drama ini sudah berakhir di Korea Selatan pada hari Kamis 8 Maret 2012, tapi karena di dramacrazy.net baru ada subtitle Bahasa Inggrisnya tanggal 17 Maret 2012 saya pun baru menamatkan drama ini kemarin hari Minggu. Drama ini saya tonton bersamaan dengan drama "Wild Romance", kebetulan waktu tayang kedua drama ini bersamaan. Hanya saja drama "Take Care of Us, Captain" selesai lebih lama karena drama ini berjumlah 20 episode.

Mari ijinkan saya untuk mereview drama ini. Drama "Take Care of Us, Captain" bercerita tentang Han Da Jin (Koo Hye Sun) adalah seorang pilot yang mengalami musibah tragis secara berturut-turut. Musibah pertama ketika sedang dalam acara wisuda kelulusan dari sekolah pilot yang cukup bergengsi di Amerika Serikat, sang ibu meninggal di dalam penerbangan dari Korea Selatan ke San Francisco yang hendak menghadiri acara kelulusan tersebut. Sang ibu yang sedang hamil besar saat itu terpaksa harus melahirkan anaknya di dalam penerbangan tersebut. 

Dalam penerbangan tersebut yang menjadi kapten pilot adalah ayah Han Da Jin. Kim Yoon Sung (Ji Jin Hee) yang merupakan anak didik ayah HDJ baru saja diangkat sebagai co-pilot dan terbanglah bersama ayah HDJ menerbangkan pesawat tersebut. Di tengah penerbangan, Kim Yoon Sung mematikan auto-pilot sehingga terjadilah guncangan. Akibat guncangan tersebut,  ibu HDJ yang sedang berada di toilet pun terjatuh dan pingsan. Kemudian ada seorang pramugari baru yang juga punya hubungan dengan KYS bernama Choi Ji Won, yang menemukan ibu HDJ di toilet. Kemudian seperti yang saya bilang sebelumnya, ibu HDJ pun terpaksa harus melahirkan bayinya di dalam pesawat tersebut. Dikarenakan Choi Ji Won yang ketika itu merupakan pengalaman pertamanya sebagai pramugari, menjadi sangat grogi dan panik. Apalagi ketika dia harus mengambil peralatan melahirkan, Choi Ji Won terjatuh dan peralatan tersebut pun jatuh ke lantai. Akibat dari kejadian tersebut, peralatan tersebut menjadi kotor dan CJW tak terpikir untuk men-sterilkan kembali peralatan tersebut. Hal tersebut mengakibatkan, sang ibu meninggal dan sang bayi pun menderita penyakit akibat peralatan tak bersih tersebut. Bisa dibilang ketahanan tubuh sang bayi menjadi berkurang, sehingga gampang terkena penyakit. *Saya lupa nama penyakitnya. Hehehe..*

Setelah kematian ibunya, Han Da Jin mengalami tragis lagi yaitu sang ayah meninggal karena ditabrak truk. Kedua kejadian yang menyedihkan itu sangat membuat Han Da Jin patah semangat dan hilangnya keinginan untuk menjadi seorang pilot. Namun, kemudian dia pun menemukan alasan untuk terbang lagi yaitu karena sang adik, Han Da Yeon (Kil So Won). Han Da Jin bercita-cita menjadi kapten yang sukses seperti ayahnya, dan dia pun ingin menjadi kakak yang dapat membanggakan adiknya. Selain HDJ, Kim Yoon Sung pun kehilangan minat untuk terbang lagi. Tapi 7 tahun kemudian, Kim Yoon Sung pun kembali ke Korea dan bekerja sebagai kapten di perusahaan penerbangan Wings Air. Di perusahaan yang sama, Han Da Jin pun bekerja sebagai co-pilot. Lalu sang pramugari, Choi Ji Won pun bekerja di Wings Air.

Han Da Jin tak mengetahui tentang Kim Yoon Sung yang merupakan co-pilot saat penerbangan yang menyebabkan ibunya meninggal. Dia hanya mengetahui Choi Ji Won, sehingga HDJ sangat membencinya. Han Da Jin walaupun suka berantem dan beragumen dengan Kim Yoon Sung, tapi lama-lama HDJ jatuh cinta dengan KYS. Dan Kim Yoon Sung ternyata juga suka dengan HDJ. Namun, ternyata ada seorang pria juga yang suka dengan Han Da Jin yaitu Kang Dong Soo (Lee Chun Hee), seorang manajer di menara kontroler bandara. Sayangnya, cinta Kang Dong Soo bertepuk sebelah tangan.

Bagaimanakah kelanjutannya? Apa yang terjadi kalau Han Da Jin mengetahui masa lalu Kim Yoon Sung? Kalau mau tahu kelanjutan silakan tonton saja sendiri. Bisa tonton di dramacrazy.net atau beli dvd-nya aja.

Sekarang saya mau kasih pendapat tentang drama "Take Care of Us, Captain", saya cukup suka dengan drama ini. Konflik yang diberikan cukup menarik untuk ditonton. Kalau dari segi pemain, menurut saya akting Koo Hye Sun di sini lebih baik dibandingkan di drama "The Musical". Dalam drama ini saya suka dengan anak kecil si pemeran Han Da Yeon yaitu Kil So Won. Lucu nggemes, apalagi ketika dia nyium bibirnya si Kim Yoon Sung. Hahaha.. Kecil-kecil udah genit nih. *iri nih sebenarnya* 

Drama ini bisa dibilang mellow-romantic gitu. Sebenarnya bukan genre kesukaan saya, tapi sekali-sekali menonton genre seperti ini tak apalah dan untung saja ceritanya tak begitu membosankan. Jadi silakan menonton jika kalian memang tertarik. :)
Details 
Title: 부탁해요, 캡틴 / Butakhaeyo, Captain
Previously known as: Fly Again
Genre: Romance
Episodes: 20
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2012-Jan-04 to 2012-Mar-08
Air time: Wednesday & Thursday 21:55
Original Soundtrack: Take Care of Us, Captain OST

Synopsis 
Han Da Jin is an inspired pilot who tragically loses both of her parents after graduating from a prestigious pilot school in the US. She looses her faith in flying, but finds a reason to fly again to make her father proud. Kim Yoon Sung was Han Da Jin's fathers student and became a pilot under his studies, but after he tragically causes Han Da Jin's mother to die on the flight from Korea to San Francisco he loses faith in flying as well. Kim Yoon Sung finds his desire to fly again and turns out to be a successful captain. Han Da Jin and Kim Yoon Sung start to work together as captain and co-pilot, but Han Da Jin's way to become a successful captain is not guaranteed as Kim Yoon Sung wants to teach her the basics from the start. Also on the way of Han Da Jin's success is Kang Dong Soo, a flight tower manager who first brings the not pretty side in Han Da Jin.

Cast
Koo Hye Sun as Han Da Jin
Ji Jin Hee as Kim Yoon Sung
Yoo Sun as Choi Ji Won
Lee Chun Hee as Kang Dong Soo
Lee Sung Min as Hong Mi Joo

Extended Cast
Lim Seong Eon as Jang Min Ah
Joo Sung Min (주성민) as Heo Jae Soo
Park Jae Rang (박재랑) as Jo Wan Joon
Ha Joo Hee as Lee Joo Ri
Kang Nam Gil as Choi Dal Ho
Kim Jin Geun as flight director
Sean Richard as James
Kim Chang Wan as Han Kyu Pil
Lee Hwi Hyang as Yang Mi Hye
Lee Saet Byul (이샛별) as Cha Geum Hee
Kil So Won (길소원) as Han Da Yeon
Lee Ah Hyun as Yang Mal Ja
Jo Hyung Ki as Kang Pal Bong
Choi Il Hwa as Hong In Tae
Suh In Suk as Hong Myung Jin
Jung Gyu Woon (cameo)

Source from here.

No comments: