Thursday, March 22, 2012

K-Drama: "Dream High 2"

Drama ketiga yang saya tonton di awal tahun ini adalah "Dream High Season 2". Ya, ini adalah drama season kedua dari drama "Dream High". Saya sudah pernah berkomentar tentang "Dream High Season 1" di sini, dan komentar saya pun cuma, "Dari drama ini yang saya suka hanyalah bagian Kim Pil Sook (IU) dan Jason (Wooyoung 2PM). Pasangan ini bikin drama lebih menarik." Hahaha.. Memang buat saya biasa saja dramanya.

Entah apa yang buat saya tertarik untuk menonton season kedua dari "Dream High" ini. Padahal awalnya saya tidak begitu tertarik karena dari daftar pemain baru yang diumumin sebelum drama ini muncul, tak ada yang saya kenal. Paling saya cuma tau Ji Woon (2AM) sama Kang So Ra doang. Akhirnya karena tak ada pilih lain, saya tontonlah drama ini. :)

Drama ini hanya berjumlah 16 episode, jumlah standar drama Korea. (Salah satu alasan saya suka nonton K-drama adalah jumlah episode yang sedikit) Drama "Dream High Season 2" ini selesai pada hari Selasa tanggal 20 Maret kemarin, dan saya pun telah selesai menontonnya.

"Dream High Season 2" sebagian besar diperankan oleh pemain-pemain baru, paling cuma Park Jin Young bosnya JYP Entertainment masih tetap memerankan Yang Jin Man si guru bahasa Inggris yang bercita-cita jadi idol.
Ijinkan saya untuk mereview drama ini. Jika ada tak sependapat dengan review-an saya, ya silakan saja. Mari saling menghargai pendapat kita masing-masing. :)

Menurut dramawiki, drama ini bercerita tentang jatuhnya status Sekolah Seni Kirin dikarenakan masalah keuangan dan terancam untuk ditutup. Di season kedua ini, berisikan sekelompok siswa baru karena kelompok di season satu telah lulus. Kemudian dikarena hampir bangkrut, sekolah ini diambil alih oleh agensi OZ Entertainment. Agensi ini pun memindahkan semua idol debutannya ke Sekolah Kirin, pemindahan mereka juga mempunyai alasan yaitu untuk menghindari hukum yang melarang entertainer di bawah umur bekerja di atas jam 10 malam. Akibat perpindahan tersebut, muncullah persaingan antara siswa asli Sekolah Seni Kirin dengan para idol dari OZ Entertainment. Demikian sinopsis yang saya dapat dari dramawiki.

Sekarang saya akan menceritakan sedikit drama "Dream High Season 2" ini, saya tak cerita semuanya karena kalau mau tau cerita semuanya, ya nonton ajalah. Hehehe..

Dalam drama ini terbagi menjadi dua kubu, kubu pertama yaitu para idol dan kubu kedua yaitu para siswa asli Sekolah Seni Kirin. Para idol yaitu JB/Jang Woo Jae (JB/Im Jae Bum), Rian/Lian/Lee Ji Kyung (Park Ji Yeon 'T-ara'), Si Woo (Park Seo Joon), Nana/Lee Jae Hee (Hyo Rin 'Sistar'), dan Ailee (Ailee). Para siswa Sekolah Seni Kirin yaitu Jin Yoo Jin (Jin Woon '2AM'), Shin Hye Sung (Kang So Ra), Park Hong Joo (Kim Ji Soo), Jung Ui Bong(Jr./Park Jin Young), Park Soon Dong (Yoo So Young), dan terakhir Lee Seul (Jung Yeon Joo), sebenarnya dia juga siswa pindahan. Dia adalah anak dari CEO OZ Entertainment.

Cerita berawal dari Shin Hye Sung yang sangat mengidolakan duo boyband bernama Eden. Duo ini beranggotakan JB dan Si Woo. Shin Hye Sung selalu berusaha menyaksikan pertunjukkan boyband Eden itu. Suatu ketika boyband Eden tertimpa masalah, mereka dikatakan telah menyanyikan lagu plagiat. Selain itu, si JB juga berencana ingin bersolo karir dan rekan duetnya pun mendengar langsung keinginan si JB. Alhasil, Si Woo pun merasa kesal dengan JB. Selain boyband Eden, OZ Entertainment juga punya girlband bernama HerShe, anggotanya Rian (baca: Lian), Nana, dan Ailee. Girlband ini juga ada konflik, si Rian sebenarnya bercita-cita ingin menjadi aktris tapi sayangnya dia hanya menjadi aktris dengan rating B alias bisa dibilang aktris yang tak bisa akting. Karena ambisi Rian yang ingin menjadi aktris, membuat dia tak terlalu peduli dengan girlbandnya dan itu membuat anggota lain tidak suka dengan Rian. JB dan Rian awalnya adalah sepasang kekasih.

Dengan konflik yang seperti itu, akhirnya sang presiden OZ Entertainment Lee Kang Chul (Kim Jung Tae) memutuskan mengambil alih Sekolah Seni Kirin dan memasukan para idolnya ke sekolah tersebut. Ternyata sang presiden pun telah merencanakan sesuatu bersama produser terkenal bernama Shin Jae In (Yoon Hee Suk). Rencana itu adalah mencari seorang Super Idol yang akan diorbitkan. Untuk menjadi seorang Super Idol ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh mereka. Kalau mau tau penampilan seperti apa yang mereka lakukan? Atau mau tau siapa yang akhirnya menjadi Super Idol? Silakan tonton langsung saja sendiri. Nontonnya bisa di dramacrazy.net, beli dvdnya, atau nonton di KBS. Hehehe..

Saya sebenarnya mengira dan lebih berharap Shin Hye Sung berpacaran dengan Jin Yoo Jin dibandingkan dengan JB. Di "Dream High Season 1" saya juga sempat mengira dan lebih berharap Go Hye Mi (Suzy 'Miss A') berpacaran dengan Jin Gook/Hyun Shi Hyuk (Taecyeon '2PM') daripada dengan Song Sam Dong (Kim Soo Hyun). Sayangnya perkiraan dan harapan saya, semuanya meleset. Huhuhu..

Saya masih suka "Dream High Season 1" karena Kim Pil Sook dan Jason, namun di season 2 ini tak pasangan yang saya suka. Dua hal yang suka di drama ini cuma hanyalah adegan para siswa Sekolah Seni Kirin menyambut para idol di asmara "Welcome Party" dan adegan "We are the B".
Banyak cameo yang muncul di "Dream High Season 2", yaitu di episode pertama yaitu Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) dan Kim Pil Sook (IU), Psy sebagai trainer coach di episode 5, dll.

Okelah, saya akhiri cerita tentang "Dream High Season 2" ini. Saya tak terlalu menyarankan menonton drama ini, tapi kalau kalian ingin menonton ya silakan saja.

Oiya, ada satu drama yang saya suka kebetulan juga jam tayangan sama seperti drama ini, namanya "Shut Up Flower Boy Band". Namun saya belum selesai menontonnya, karena subtitle inggris episode 16-nya belum keluar. Hehehe.. Nanti kalau sudah selesai menontonnya, saya pasti review dong. :)


Details



  • Title: 드림하이 시즌2 / Dream High Season 2
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2012-Jan-30 to 2012-Mar-20
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55
  • Original Soundtrack: Dream High 2 OST   
  • Synopsis
    In Season Two, Kirin Arts High School has fallen from its top arts academy status into dire financial straits and is in danger of closing. This season follows a new group of students after the previous group graduated.
    The school is taken over by OZ Entertainment Agency, who transfers their own idol stars over to the school to avoid the law that prohibits underage entertainers from performing after 10pm. Competition arises between the troubled students of Kirin and the newly transferred idols from OZ.

    Cast

    Main Cast

    Cameos

    • Kim Soo Hyun as Song Sam Dong (ep 1)
    • IU as Kim Pil Sook (ep 1)
    • Toxic (톡식) as band performing with Yoo Jin in Hongdae (ep 1)
    • MYNAME as OZ Entertainment Agency's idol group (ep 2)
    • PSY (싸이) as trainer coach (ep 5)
    • Ye Eun ((예은)) as Park Ye Eun (ep 9)
    Kirin's Teachers

    Kirin's Students

    Other




    Production Credits




  • Production Companies: KeyEast, JYPE, and CJ Media
  • Producer: Bae Yong Joon, Park Jin Young
  • Director: Lee Eung Bok, Mo Wan Il (모완일)
  • Screenwriter: Heo Sung Hye (허성혜) 
  • Source from here

    No comments: