Thursday, September 23, 2010

Mencoba Mengirim Surat

Sesuai dengan judul blog ini, gue emang mencoba mengirim surat. Lebih tepatnya mengirim kartu ucapan Selamat Idul Fitri. Kenapa gue tiba-tiba muncul ide seperti itu?? Hahaha.. Entahlah, tiba-tiba saja muncul. Mungkin karna gue kangen kali melakukan hal itu. Padahal gue dulu bukan orang yang punya sahabat pena, tapi gue suka kirim kartu pos buat ikutan kuis di majalah Bobo. Ternyata gue banci kuis uda dari kecil ya. Hahaha.. Tapi dari kuis yang gue ikutin belom pernah menang satupun. :(

Terus pengalaman surat-menyurat gue pertama kali yaitu saat SD, saat pelajaran Bahasa Indonesia. Guru menyuruh kita untuk mengirim surat ke teman kita. (Gue lupa kirim surat ke siapa) Dan itu cuma terjadi sekali, ngga berlanjut. Hahaha.. Antara kelas 6 SD atau 1 SMP (maaf, gue sepertinya punya short-term memory), ada tetangga gue sekaligus teman bermain gue yang pindah ke New Zealand karna bokapnya dinas di sana. Temen gue itu namanya Deena. Biasanya kan kalo tetanggaan dan berteman, pasti satu sekolahan. Tapi gue sama Deena sama sekali ga pernah satu sekolahan, dari TK-SD-SMP-SMA-maupun kuliah. Waktu di New Zealand, Deena sempet kirim surat ke gue dan gue pun membalas. Lagi-lagi itu cuma terjadi sekali doang. Hahaha..

Nah.. sekarang tepatnya pas puasa kemaren, muncul ide gue buat kirim kartu ucapan ke teman-teman terdekat. Pas niat itu, nggak sengaja gue lihat berita tentang perangko foto. Maksudnya, kita bisa bikin perangko dengan foto kita sendiri. Yasudahlah, gue tambah semangat untuk melaksanakan misi itu. :D
Kalo mau bikin perangko foto kaya gue gitu, caranya gampang ko. Cuma tinggal datang ke kantor pos. Terus bilang aja, mau bikin perangko foto ke satpam atau pegawai pos. Nanti langsung dikasih tau harus kemananya. Setelah itu bakalan ketemu sama pegawai pos bagian perangko foto. Kalo foto yang mau dicetak ada di handphone, tinggal dibluetooth. Sedangkan kalo ada di flashdisk, tinggal kasih flashdisknya aja. Lalu kamu disuruh pilih mau design perangko kaya gimana dan cetak berapa. Kemudian nunggu dan kebetulan gue bayar rp 27 ribu (12 perangko harga 1500 rupiah). Gue bikin perangko itu di kantor filateli jakarta, seberang kantor. Sambil nunggu iseng-iseng foto deh. Hehehe..Ini foto-foto kartu ucapan Selamat Idul Fitri + surat nggak penting yang sudah sampai ke rumah teman-teman gue. Terima kasih ya sudah mau ngfotoin. Tapi sayang dari 7 surat yang gue kirim, cuma 2 yang berhasil yaitu untuk Oye dan Sari. Semoga saja 5 surat lainnya segera ada kabar. Hahahaha..

Terakhir, gue ucapkan sekali lagi, SELAMAT IDUL FITRI!
*maaf telat suratnya, pak pos lagi pada mudik* ;p


To: Oye
To: Sari

No comments: