Sunday, September 19, 2010

lagi lagi buku

Akhirnya gue menyelesaikan dua novel yang pernah tulis sinopsisnya di sini. Sebenarnya gue uda selesai baca itu dari sebulanan yang lalu, tapi baru sempat melapor di blog sekarang. Hahaha.. (emang blog gue ini kantor polisi apa??!!) Cukup lama gue membaca kedua novel karna gue membaca hanya pada saat menunggu sesuatu, entah menunggu kereta, bus trans, maupun orang. (apakah gue harus baca terus buat menunggu kapan seorang lelaki itu datang ya???!! Hahahaha.. jijik!)

Kedua novel itu cukup menghibur untuk menemani selama gue menunggu. Walaupun ga bagus-bagus banget, tapi lumayanlah. Gue cukup suka dengan kisah-kisah yang diceritakan oleh Gadis Pendongeng itu. Seandainya gue bisa seperti Gadis Pendongeng itu, bisa menceritakan suatu kisah dengan menarik. Amin.

Setelah dua novel, gue sedang bernostalgia dengan membaca novel karangan Enid Blyton. Dulu gue suka banget baca novel-novel karangan beliau. Novel-novel yang gue baca karna hasil pinjaman di perpustakaan SD & SMP. Gue pernah ngumpulin novelnya yang The Malory Towers series dan The St. Clare's series, tapi sayang hilang entah kemana, mungkin hilang saat bangun rumah dulu. Efek setelah gue baca kedua seri novel-novel tersebut, gue pengen rasanya bersekolah di sekolah asrama. Hahaha.. Emang dulu bokap gue hampir menawarkan gue untuk lanjut di sekolah asrama, tapi sayang mahal dan bayarnya pake dollar cing! ;p

Sekarang gue berencana untuk mengumpulkan novel-novel Enid Blyton lagi. Setelah gajian bulan lalu, langsunglah gue berburu ke Gramedia. Dua novel The St. Clare's gue belilah. (belinya nyicil hihihi..) Satu yang gue kecewa yaitu covernya uda beda dan gue ga suka. :( Tapi yasudalah, misi harus tetap dijalankan. :D
Kalo The St. Clare's series dan The Malory Towers series, novel Enid Blyton yang gue kumpulin berikutnya adalah Lima Sekawan atau The Famous Five series.

**NB: Padahal buku-buku yang gue beli di Pesta Buku Jakarta belum pada dibaca. Hahaha.. :DD

No comments: