Saturday, March 27, 2010

The 1st Indonesian Hot Air Baloon Adventure

Hari ini saya ke acara "The 1st Indonesian Hot Air Baloon Adventure" di Sentul City bersama Atre. Itu acara festival balon udara dari berbagai negara. Kita bisa naik balon udara dan yang pasti harus bayar. Kalo mau naik balon udara selama 10 menit bayarnya 100 ribu, sedangkan yang mau berkeliling harus bayar 5 juta. Niatnya sih saya pengen naik, namun batal karena tiketnya uda abis pas saya sampe sentul city. Mungkin sepintas kedengarannya sih seru, tapi sayang karna cuaca yang buruk jadi ga seru. :(
Gara-gara pawang cuacanya sempet cerah selama kurang lebih 3 jam-an, tapi abis itu memburuk lagi. Selama cerah itu, balon udara pun disiapkan. Ternyata persiapan itu cukup lamanya. (yaiyalah, grace! ;p) Selama 3 jam-an itu, cuma bisa menerbangkan 3 balon udara. Dan itupun yang naik para pilotnya. Lumayanlah bisa liat balon udara yang sangat-sangat besar itu. :)

Oiya,
saya sama Atre ke sana ga naik mobil. Kita berkelana naik kendaraan umum. Cara ke sananya saya diajarin sama temen, Nyez. Pertama-tama kita dari pasar minggu ke terminal depok, terus dilanjutkan naik bis depok-bogor. Sedikit menyesal naik bis ini, seharusnya kita bisa aja naik bis pasar minggu-bogor rutenya yang dilewatin sama. Uda gitu ini bis depok-bogornya jalan lambat banget dan kebanyakan ngetem lagi, bikin lama di jalan. :( Akhirnya setelah 2 jam lebih di jalan sampe juga di tempat tujuan. Ckckckck.. berasa ke bandung aja.

Jam 5an kita pulang karena uda ga ada harapan cuaca jadi bagus lagi. Kita sebenernya ga tau mesti pulang naik apa. Hahaha.. Setelah nanya-nanya sama satpam, kita nemuin sebuah transpakuan ke bogor. Horeeee!!! Dari bogor kita pun naik kereta, si Atre turun di stasiun pocin soalnya mau nginep di rumah temen, sedangkan saya turun di pasar minggu. Dan di pasar minggu pun hujan deras. Huaaaaa!!! Kalo saya ga bawa kamera mungkin santai aja, tapi ini
saya bawa. Alhasil saya minta plastiklah sama sebuah warung, buat ngamanin kameranya. Akhirnya saya pulang dengan hujan-hujanan sambil nglindungin kamera.

No comments: