Monday, March 21, 2011

2PM versus SUEDE



Malam minggu kemarin tepat tanggal 19 Maret 2011, saya bersama Atre dan Greggy menonton acara yang disponsori seluruh oleh Blackberry. (Smartphone yang tak pernah buat saya tergoda untuk membeli, karna saya lebih tergoda sama Iphone ato HP ber-OS android. Hahaha..) Acara yang mengusung nama Live & Rockin' ini memboyong 4 penampil dari luar negeri, yaitu 2PM (Korea), Shontelle (Amerika), Taio Cruz (Inggris), dan Suede (Inggris). Hhhmmm.. Kalau dari jenis musik para penampil ini bisa dibilang sangat variatif. Pertama kali tau yang tampil siapa saja, saya cukup merasa aneh. Apalagi dengan ada 2PM dan Suede, bagaikan sirup dan jamu nih. *perumpamaan yang aneh* Hehehe.. ;p

Oiya, bisa dibilang juga pemberitaan acara ini bisa dibilang mepet banget. Bayangkan acara baru di-announce sekitar 2 minggu sebelum tanggal 19 Maret. Untuk sebuah acara besar, terlebih yang nampilin penyanyi/band luar negeri pengumuman itu sangat terlalu mendadak sekali. Tapi ternyata pihak blackberry dan beberapa promotor yang bikin acara ini sempet kecolongan loh. Di websitenya Suede sudah diumumkan bahwa mereka akan tampil di Indonesia dalam acaranya blackberry. Hahaha..

Keanehan lainnya dari acara ini adalah cara untuk membeli tiketnya. Buat saya dari segala konser yang diadain di Indonesia dan yang pernah saya tonton, cuma cara pembelian tiket konser Live & Rockin' ini sangat-sangat aneh. Kalo dari hasil daya tangkap saya, sistem beli tiket VIP-nya tuh tukar tambah HP lama dengan blackberry tipe tertentu. HP lama cuma diharga 200 ribu / 400 ribu saja, sedangkan blackberry tipe tertentu itu harga 3-5 juta. *Oooohh meeenn!!! Ini cara beli tiket yang ngga masuk akal buat saya.*

Akhirnya, seminggu sebelum acara digelar ajang free giveaways buat yang mau nonton konser ini tanpa perlu menukartambahkan HP lamanya dengan blackberry tipe tertentu itu. Caranya gampang cuma mengunjungi ini terus pilih mau siapa penampil yang kamu suka, dan jawab pertanyaannya. Kalau ngga bisa jawab tinggal search di google. Hehehe.. Bila menjawab semua pertanyaan dengan benar, satu tiket akan didapat dan akan dikirim ke email. Lebih asiknya lagi, untuk kuis ini ngga harus yang punya blackberry, karna nomor IMEI bisa diganti dengan nomor KTP. Yeeess!!!

Ada cerita seru ketika saya mau mendapatkan tiket ini. Jadi ketika malam orang-orang pada sibuk mengunjungi situs ini. *Saya lupa tanggal berapanya. Hehehe..* Saat itu saya lebih memilih untuk tidur, karna percuma saja mencoba berkali-kali buat buka situs pasti ada beribu-ribu anak muda yang membukanya. Sebelum tidur saya berdoa, semoga besok pas saya bangun pagi masih bisa ikutan kuisnya. Dan masih bisa, yeaaahh! Ternyata benar, bangun pagi itu membawa rejeki. *Coba bangun pagi bisa membawa jodoh datang ke hati saya. #eeeaaa* Lalu saya tak tanggung-tanggung buat dapetin tiket untuk Atre & Greggy. *Kitakan mau 2PM-an bareng, ccyyiiin.*

Oke, balik lagi ke topik yang sesuai dengan judul tulisan ini. 2PM versus SUEDE.

Kenapa dari 4 penampil, saya cuma mau membahas 2PM dan Suede? Karna yang saya tau musiknya cuma dua penampil itu aja. Hehehe.. *maaf ya, shontelle dan taio cruz.*

Saya tau 2PM karna saya pecinta drama korea dan beberapa boyband korea, tapi saya bukan penganut yang fanatik. Jujur aja, 2PM bukan boyband favorit saya. Boyband korea favorit saya adalah Big Bang dan sedikit favorit sama Super Junior (Suju). Saya pun tau info tentang 2PM dan boyband ato girlband selain Big Bang/Suju itu dari sahabat saya, Atre & Greggy. Hahahaha..

Ketika tau 2PM main ke Indonesia dan dapetin tiketnya dengan cara gratis, saya pun tak ragu-ragu buat mengajak Atre dan Greggy. Alasan kenapa saya pengen liat 2PM karna kata beberapa orang liat boyband/girlband korea secara langsung tuh beda sama liat di video/foto. Ternyata emang bener, 2PM terlihat lebih putih dan besar. Hahaha.. Saya cukup berkesan dengan penampilannya 2PM karna saya, Atre, dan Greggy menebak kalau mereka pasti lipsync, tapi ternyata tidak. Mereka menyanyi secara live sambil ngdance. Hhhhmmm.. salut. Bisa dibilang gerakan dance 2PM cukup berat, soalnya berdasarkan pengalaman sahabat saya *tak boleh disebutkan namanya* berinisial GREG *hahaha* pernah mencoba dance 2PM dan katanya bisa bikin berat badan turun 1kilo. ;p Yang sangat disayangkan 2PM cuma main 4 lagu, berdasarkan info yang saya dapat setelah acara sih karna banyaknya yang pingsan. *Haddaaahh!! Itu pada pingsan karna ngliatin dada-dada dan lengan-lengannya 2PM ya. Hahaha..* Terus saya juga dapat info lagi, katanya 2PM tuh baru mendarat di Indonesia pas hari sabtu itu, setelah itu langsung rehearsal, kemudian tampil sekitar jam delapanan, dan langsung balik lagi ke korea. *WOW* Kasihaann.. Itu pasti capek banget. Kalau itu emang beneran begitu, tega bener manejemennya. Ckckckck..


Tak banyak yang bisa saya katakan tentang penampilan SUEDE. Saya cuma bisa bilang KEREEEENNN BANGEEETTT. Paman-paman dari inggris mainnya sangat pol-polan. Si paman Brett Anderson berhasil membuat saya tergoda dengan liukan badannya yang seksiiiieeehh abiieezzz. :9 Paman-paman ini memainkan lagu-lagu seperti 'Film Star', 'Animal Nitrate', 'We are the Pigs', 'By the Sea', 'Electricity', 'Can't Get Enough', 'So Young', 'Metal Mickey', 'New Generation', dan pastinya lagu andalan 'Beautiful Ones' sebagai lagu terakhir. Tapi karna penonton berteriak "we want more", akhirnya Suede pun menyanyikan 2 lagu tambahan 'Lazy' dan 'Saturday Night'.


Untuk Shontelle dan Taio Cruz saya tidak kenal, jadi tak ada cerita tentang mereka. Sorry ya. :)

No comments: