Thursday, October 7, 2010

White Shoes & The Couples Company - "Album Vakansi"


Kemarin di Galeri Foto Jurnalistik Antara, tepatnya di kantor saya, ada peluncuran album terbaru dari White Shoes & The Couples Company (WSATCC) yaitu Album Vakansi. Acara ini lebih banyak dihadiri oleh para rekan media dan acara showcase pun akan diadakan pada hari Minggu tanggal 10-10-10 di Aksara Kemang.

Karena memang diadakan di Antara, saya pasti datanglah. Hehehe.. Acara dimulai sekitar pukul 4 sore lewat (entah lewat berapa, saya lupa) karena hujan yang deras acara molor. Peluncuran ini dimulai dengan pengenalan record yang meluncurkan album ini, yaitu purapura record (dulunya aksara record) bekerjasama dengan demajors. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video dokumentasi perjalanan WSATCC karya Anggun Priambodo dan video musik lagu "Vakansi" karya Faesal Rizal. Serta ada juga pameran fotografi karya Julia Sarisetiati, Keke Tumbuan, Muhammad Asranur, dan Tandun, hasil foto-foto WSATCC tersebut ditempelkan di dinding galeri. Setelah pemutaran video, dilanjutkan dengan Indra Ameng - sang manager - memberikan sepatah dua patah kata tentang Album Vakansi ini dan kemudian WSATCC pun maju untuk menceritakan tentang perjalanan album ini. Berdasarkan cerita mereka, album ini sebenarnya sudah ingin diluncurkan beberapa bulan lalu. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya peluncuran album ini baru bisa dilaksanakan tanggal 6 Oktober kemarin. Sejujurnya saya sudah pernah dengar beberapa lagu baru di album WSATCC ini, yaitu pas mereka tampil sebagai opening act dari Konser Jens Lekman dan Kings Of Convenience. Padahal dengar lagu baru mereka itu pada bulan Maret, tapi pas kemarin dengar lagi saya masih cukup ingat dan tentu sangat enak untuk didengar. Acara sepatah dua patah selesai dilanjutkan dengan pemotongan kue dan foto-foto. Lalu istirahat sebentar sambil menyicipi kue dan hidangan lainnya.Dan inilah yang ditunggu-tunggu, penampilan White Shoes & The Couples Company. Yeaaahh!! Karena saya cukup pelupa, saya lupa mereka mainin berapa lagu. Hehehe.. Saya ingat mereka memainkan lagu Aksi Kucing sebagai lagu tambahan terakhir. Hahaha.. Mereka memberikan prolog-prolog sebelum lagu-lagu dimainkan, yang disampaikan oleh Sari dan Saleh. Hal yang menarik lainnya lagi yaitu ada kehadiran Om Oele Pattiselanno. Di acara ini Om Oele hadir sebagai bintang tamu, karena beliau di album WSATCC ini berkolaborasi pada lagu Vakansi. Selain itu dalam album ini, ada juga kolaborasi dengan Fariz RM pada Lagu Selangkah Keseberang. Berikut foto-foto ketika WSATCC tampil kemarin.
Oele Pattiselanno
Oiya, saya menikmati acara ini berdua sama teman, yaitu Sida, teman kampus tapi beda jurusan. Dia kebetulan datang memang untuk liputan. Saya pun tak menyia-nyiakan uang saya untuk membeli CD mereka itu. Hanya dengan 35 ribu saya dapat kebahagian. Di dalam CD tersebut ada poster kecil dan saya pun menghiasi poster tersebut dengan tanda tangan para personil WSATCC (Sari/vokal, Mela/keyboard, Ricky/bass, Rio/gitar akustik, Saleh/gitar listrik, dan John/drum).Saya mau sekedar mereview Album Vakansi karya White Shoes And The Couples Company. Review hanya dari sudut pandang seorang amatiran yang tak bisa main alat musik maupun bernyanyi, tapi sangat suka aneka ragam musik. Hahaha.. Memang bisa dibilang saya suka dengar segala macam musik. Tapi saya lebih suka dengar lagu dangdut daripada lagu band-band sekarang yang ga jelas darimana dan memainkan lagu-lagu melayu jaman sekarang. ;)

Oke, balik kesoktauan saya untuk mereview album ini. Secara keseluruhan, saya sangat suka dengan album ini. Seperti biasa, lagu-lagu WSATCC memang asik dan enak untuk didengar. Saya suka 13 lagu di album ini dan yang paling saya suka adalah lagu Matahari. Lirik lagu ini dibuat oleh David Tarigan dan liriknya cukup unik. Selain liriknya, arrantsement lagu ini juga asik didengar sambil berjoged. Hehehe..

Hal yang menarik lagi adalah booklet album ini. Saya dapat cerita dari Sida, dia dapat langsung ceritanya dari Sari, foto cover ini sangat susah untuk dapat ijinnya karena itu album ini terhambat peluncuran. Hahahaha.. Entah pernyataan Sari itu benar atau tidak, saya tak peduli. Tapi yang pasti saya suka. Satu hal lagi dari booklet ini adalah ada peta Indonesia, kaya yang ada di atlas. Menarik!

Dan cukup sekian review saya. Cuma mau bilang satu hal bahwa Album Vakansi karya White Shoes & The Couples Company WAJIB dibeli. Terima kasih. :)

No comments: