Sunday, October 17, 2010

ABL - Satria Muda Britama Vs. Chang Thailand Slammers

Sabtu kemarin, saya menonton pertandingan basket antara Satria Muda Britama melawan Chang Thailand Slammers di Sport Mall Kelapa Gading. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari Asean Basket League. Lama tak menonton pertandingan olahraga, baik basket, sepak bola, maupun bulu tangkis. Terakhir nonton kapan ya?? Entahlah.. Saya pun lupa. Saya kangen menonton basket, sepak bola, dan bulu tangkis karena saya kangen teriak-teriak. Apalagi kalau teriak membela negara saya sendiri, Indonesia. Ketika kamu menonton pertandingan sepak bola Indonesia melawan negara lain secara langsung di stadion Gelora Bung Karno, kamu pasti akan merasakan sensasi yang berbeda. Kamu akan ngrasain gimana teriak-teriak membela negara dan menyemangati para atlit tersebut. Walaupun, saya tau persepakbolaan Indonesia seperti apa. Hahaha.. Yasudalah, lupakan pembicaraan tentang persepakbolaan Indonesia karena bukan itu yang mau saya bicarakan di sini.

Saya menonton basket (lagi-lagi) bersama sahabat saya, si Oye dan Nyez. Hahahaha.. Tapi kali ini si Kiki nggak ikut, katanya ada acara nikahan temannya. Saya memang setiap pergi ke acara-acara, kalau nggak sendiri, ya sama mereka bertiga. Hahahaha..

Untuk Asean Basket League (ABL) ini, Satria Muda Britama Indonesia menurunkan pemain yang berbeda dari tahun lalu. Dikarenakan di Indonesia sendiri sedang ada NBL, dan berdasarkan peraturan NBL ada pernyataan bahwa pemain NBL tidak boleh main di kompetisi lain. Alhasil, pemain-pemain SMB yang diturunkan di ABL yaitu bisa liat di sini. Hehehe.. Males ngetik. ;p

Saya tak akan menulis secara rinci pertandingannya karna saya lupa dan males. Hehehehe.. Sayang sekali, pada pertandingan ini Satria Muda Britama harus menelan kekalahan dengan skor 63-84. Satu pengamatan yang say dapat dari pertandingan ini, yaitu sepertinya Mario Wuysang kaya dikacangin gitu sama pemain asingnya, Morrison Marcus. Itu terlihat pas Morrison mau melempar bola dari luar lapangan, teman yang lain pada diblock sama tim lawan. Sedangkan Wuysang bebas, tapi Morrison bukannya nglempar bola ke Wuysang malah nglempar bolanya ke badan lawan supaya out lagi. Kasihan, Wuysang.

Hasil pengamatan saya yang lain (hadah! gaya amat lo, gres!), sepertinya tim Satria Muda Britama untuk ABL ini kurang kompak dan kaya bukan satu tim. Ayo dong kompak! Biar kata ada pemain asing di situ tapi kalian itu SATRIA MUDA BRITAMA.

*NB: Di hari yang sama, Satria Muda Britama kalah juga melawan Aspac pada pertandingan NBL di Surabaya. Semangat SM!!!

2 comments:

boim jon said...

wah wah, tiga dara nyari jodoh ye.. haha

grace my sitorus said...

heh! ini pasti si jani geblek hahaha..
bantuin carilah, jan.. hahaha