Monday, April 30, 2012

Super Hoki di #SS4INA

Saya bersama Oye menyaksikan Super Show 4 Super Junior World Tour pada hari Sabtu tanggal 28 April 2012. Saya memang sudah berniat ingin menonton aksi boyband Super Junior karena bisa dibilang saya dulu suka Suju dan Big Bang. Tapi maaf, sekarang rasa suka saya lebih banyak buat ke Big Bang. Biarpun begitu, saya tetap suka dan menghargai Super Junior sebab bagaimanapun boyband ini merupakan boyband yang telah cukup lama eksis, dari tahun 2006 sampai sekarang masih tetap banyak penggemarnya malahan semakin banyak. ELF (sebutan penggemar Suju) malahan tidak hanya ada di Korsel tapi hampir di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Bayangkan saja Sushow 4 di Singapura kemarin 70% penontonnya adalah orang Indonesia. Wow, fantastic baby! Dan akhirnya Super Junior pun dapat diboyong ke Jakarta oleh promotor Show Maxx Entertainment. Rencana awal konser ini diadakan pada tanggal 28 dan 29 April 2012, namun karena alasan masih banyak yang ingin tak kebagian tiket alhasil ditambahlah satu hari yaitu pada Jumat 27 April 2012.

Sebelum saya menceritakan tentang konsernya, ijinkan saya untuk menceritakan bagaimana cara saya mendapatkan tiketnya. Awalnya, saya dan Oye berencana untuk membeli sendiri serta berencana mengantri bersama teman saya, Bule dkk. Penjualan tiket dilakukan secara offline. Hhhmmm.. Sejujurnya saya agak kurang suka dengan penjualan sistem offline ini, karena pasti akan rame banget dan ribet. Nah! Itupun terjadi, sesuai perkiraan saya. Penjualan rencananya berlangsung hari Sabtu 7 April 2012 di Twin Plaza, tapi ternyata sudah banyak ELF yang menginap dan menunggu di sana sejak hari Jumat. Hhhmmm.. Mendengar kabar itu tentu membuat saya dan Oye agak pesimis untuk mengantri sendiri. Hahaha.. Untung saja si Oye punya teman yang bisa dibilang ELF garis keras yang ikutan ngantri juga dari hari Jumat. Oye pun menitip tiket sama temannya itu. Tadinya kita berencana nonton hari Minggu 29 April 2012, akhirnya pasrah saja dibeliin yang hari Sabtu 28 April 2012. Karena memang ini bukan boyband favorit, saya pun beli tiket yang murah saja yang 500 ribu. Puji Tuhan, temannya Oye berhasil membelikan tiket kita. Terima kasih, temannya Oye. :)

Saatnya, saya bercerita tentang hari H. Saya dan Oye janjian ketemuan langsung di Ancol, awalnya mau datang jam 3 terus diubah jadi jam 1. Eeeehhhh.. Ternyata jadi jam 3 juga baru sampai Ancol ya. Hahaha.. Setelah bertemu, kita pun naik bus shelter buat menuju tempat bernama Mata Elang International Stadium (MEIS), benda itu berada di Pantai Carnaval Ancol yang ada di ujung kalau dari halte transjak Ancol. Sampai di MEIS, ternyata sudah banyak yang pada mengantri di gate. *Yaiyalah, Gres! Kalau dasar fans berat pasti bakalan datang dari siang biar bisa dapat posisi oke.* Lau, kita pun mencari teman Oye yang telah membantu dapatkan tiket. Dan saya pun mencari teman saya, buat pinjam teropong dan mengambil kamera instax saya.

Seteleh urusan selesai, saya dan Oye memilih untuk makan dulu. Jujur saja, dan maaf kalau ada ELF yang membaca tulisan ini. Saya memang bukan fans berat Super Junior, tapi saya sangat menghargai karir dan prestasi mereka. Terlebih saya menghargai ke-bromance-nan mereka. Hahaha.. Setelah makan, kita pun berkeliling untuk mencari kipas gambar Suju. Sayangnya cuma dapat kipas dari beli 3 air mineral dan kipas cuma gitu doang. Tapi yasudahlah, setidaknya ada. Huhuhu.. Kita juga sempat beli telinga kelinci, dan kita bukan beli yang berwarna biru dan ada unsur Suju tapi saya malah membeli warna merah dan Oye warna pink. Hahaha..

 Keliling selesai dan ternyata antrian masih panjang, padahal jam sudah menunjukan pukul enam lewat (seingat saya) dan berdasarkan jadwal konser dimulai pukul tujuh teng. Seharusnya sih antrianya tak sepanjang itu. Hhhmmmm.. Agak curiga nih, promotornya pasti nggak beres. Karena kalau saya dapat kabar dari teman saya, konser hari Jumat tuh ngaret mulainya dan shownya ngga sampai 4 jam aja gitu. Akhirnya setelah berdesak-desakan, saya dan Oye pun berhasil masuk di pintu pertama. Kemudian, kita menaiki tangga. Oiya, benda yang bernama MEIS ini sebenarnya belum selesai. Kalau kata Oye sih dalam tempat pertunjukkannya sudah selesai dan oke, tapi emang luar-luar belum selesai. Hhhhmmmm.. Berani juga nih pihak MEIS sudah menyewakan tempatnya buat konser-konser.

Kecurigaan saya akan ketidakberesan dengan promotor ini ternyata bertambah lagi. Karena pas saya dan Oye masuk ke ruangan besar tempat konser itu, kita bukan dibawa ke kelas sebenarnya. Saya dan Oye kan membeli tiket bertipe Junior Sky, itu terletak di atas dan bertempat duduk. Di tiket kita pun ada seat numbernya, tapi kita malah disuruh masuk ke kerangkeng. Setau saya itu kelas festival. Saya menolak untuk masuk ke situ, saya ingin ke posisi saya sebenarnya. Kita komplain dong. Kata mereka di atas sudah full, sudah membludak. Hhhhmmmm.. Kalau secara logika, junior sky itu kan duduk dan setiap tiket ada seat numbernya. Nah! Seharusnya kalau promotor menjual tiket sesuai dengan jumlah bangku, pasti ngga akan full dong. Kecuali kalau pihak promotor buat kecurangan lain. Itu kalau loh ya. Saya kan ngga tau yang sebenarnya. Memang yang mengatakan itu hanyalah crew biasa yang bukan pihak promotornya, jadi keakuratan benarnya ngga tau. Hehehe.. Saya dan beberapa orang tetap kekeuh tak mau masuk ke kerangkeng itu.

Akhirnya pihak promotor datang dan menawarkan untuk pindah ke super box, karena suara intro lagu superman sudah mulai terdengar, saya dan Oye pun mau saja disuruh ke super box. Muka masih bertampang jutek, tapi sebenarnya dalam hati SAYA SENANG BANGET!!!! HAHAHA.. SAYA BELI TIKET 500 RIBU, TAPI DIMASUKKIN KE SUPER BOX YANG HARGA TIKETNYA 1,7 JUTA. HAHAHAHA.. Ini bukan salah saya loh. Saya kan dari awal inginnya di kelas sebenarnya di junior sky di atas dan duduk. Tapi daripada saya malah disuruh keluar, kan jadi ngga bisa nonton dong. Yauda, jadi saya terima saja tawaran buat masuk super box. Hehehe.. ;p

Gila! Ini benar-benar hoki banget. Saya dan Oye bisa liat Donghae, Leetuk, Siwon, Eunhyuk, Kyuhyun, Shindong, Ryewook, Sungming, dan Yesung secara dekat. Donghae benaran cakep banget. Hehehe.. Entah darimana saya mulai cerita karena saya bingung. Hehe..

Satu pertanyaan saya, kenapa sih orang-orang hanya menggerakkan light stick saat konser? Ayolah ini konser musik! Gerak badanmu ikuti irama, jangan hanya menggoyangkan light stick ya. Untung saja saya bersama teman yang seotak, jadi kita benar-benar menikmati konser ini dengan BERJOGED. Hahaha.. Kejadian ini sama kaya pas nonton Korean Music Wave di Singapura. Ketika orang-orang hanya berjoged menggerakan light sticknya, saya dan Oye jejingkrakan dan berjoged menikmati musik.

Satu yang tunggu dari pertunjukkan ini adalah performance dari duo Donghae dan Eunhyuk. Oppa oppa!!! I'm really like this song. Oppa oppa!

Banyak hal lucu yang saya temukan di konser, salah satunya adalah kelakuan Siwon yang memang benar suka grepek-grepek temannya. Saya selama ini hanya lihat di video-video yutub dan kemarin saya lihat langsung sendiri. Hahaha.. Oiya, ada kejadian lucu. Ketika Sungmin yang sedang berkostum Marilyn Monroe, si Siwon terlihat sedang meminta ijin buat mengangkat roknya. Kemudian datang Donghae juga yang ingin iseng mengangkat roknya Sungmin. Seandainya saya bisa merekam kejadian itu pasti lucu banget. Haaaaa.. Sayang tak boleh ngrekam apa-apa. Huuuuu.. Satu-satunya yang bisa saya foto hanyalah pas Siwon telanjang dedi, itupun ngga jelas banget fotonya.

Oiya, ternyata pesonil Suju ini suka mengambilin instax yang disodorin penonton terus mereka foto-foto deh. Sayangnya, saya tak di barisan depan jadi tak bisa nyodorin instax saya deh. Padahal Donghae paling sering ngambilin instax penonton. Huhuhu..

Super Show 4 Super Junior di Jakarta hari Sabtu 28 April 2012 ditutup dengan Siwon bertelanjang dedi  sambil berbasah-basahan. Sluurrppp.. Hahahaa.. *Jijik banget loh, Gres!*
 Grace
Oye
Pembukaan
Siwon Telanjang Dedi
Kipas dan Tiket

*Pulang dari konser ini, saya dan Oye malah nyanyiin lagu-lagu Big Bang sama 2NE1 selama jalan mencari taksi. Hahaha.. Sejujurnya, saya sangat ingin menonton konser Big Bang dan 2NE1. Pasti saya akan jejingkrakan ngga karuan, kalau sampai bisa menonton konser mereka. Dan saya harus menonton di row paling depan. :DD

No comments: