Thursday, April 26, 2012

Komplain Untuk Indomaret dan Alfamart

Saya mau komplain kepada minimarket terutama Indomaret dan Alfamart. Kenapa setiap saya mau bayar dengan uang 50 ribu atau 100 ribu, si kasir selalu bilang ga ada uang kecil aja. Meeenn! Masa sih sebuah minimarket yang punya nama macam Indomaret dan Alfamart tak menyiapkan uang kembalian sebelum toko buka. Kalau toko kelontong atau warung rokok yang di pinggir jalan ga ada kembalian, saya masih wajarinlah. Nah ini, minimarket macam Indomaret dan Alfamart masa kasirnya sampai bilang ga ada kembalian. Saya yakin pasti pemilik atau manajer atau supervisor minimarket tersebut pasti sudah menyiapkan uang dengan berbagai nominal untuk kembalian. Oleh karena itu, tolonglah kasirnya diajarkan dulu supaya jangan bilang "Uang kecil aja, kita ngga ada kembalian" tapi tolong ajarkan kepada kasirnya "Tunggu sebentar ya, bu/pak. Saya tukar uangnya dulu." Bilang seperti itu kan lebih baik. Saya pun sebagai pelanggan akan memakluminya, daripada karena tak ada kembalian jadi batal belanja terus pelanggan jadi malas belanja di situ. Lagian kan beberapa orang alasan belanja di minimarket bisa juga karena ingin menukarkan uang. Sebab kalau tukar uang tanpa membeli sesuatu kan pasti si kasir ngga mau dan tukar di warung rokok pun terkadang juga ngga mau. Nah setidaknya orang kan beli sesuatu di minimarket itu, tak cuma menukar duit.

1 comment:

Anonymous said...

setujuuuu!!! Udah gitu pegawainya cemberut gitu pas melayani pembeli. Dan lagi, kemaren saya belanja 20ribuan terus bayar pake 100ribu, tetep dbilang ga ada kembalian. Udah kasirnya ga ramah, masa barang belanjaan saya dibungkus pake plastik buah? Dan kasirnya ga minta maaf ataupun bilang sesuatu pun. Apa mereka ga dikasih pelatihan dulu ya buat melayani pembeli?