Saya mau komplain kepada minimarket terutama Indomaret dan Alfamart.
Kenapa setiap saya mau bayar dengan uang 50 ribu atau 100 ribu, si kasir
selalu bilang ga ada uang kecil aja. Meeenn! Masa sih sebuah minimarket
yang punya nama macam Indomaret dan Alfamart tak menyiapkan uang
kembalian sebelum toko buka. Kalau toko kelontong atau warung rokok yang
di pinggir jalan ga ada kembalian, saya masih wajarinlah. Nah ini,
minimarket macam Indomaret dan Alfamart masa kasirnya sampai bilang ga
ada kembalian. Saya yakin pasti pemilik atau manajer atau supervisor
minimarket tersebut pasti sudah menyiapkan uang dengan berbagai nominal
untuk kembalian. Oleh karena itu, tolonglah kasirnya diajarkan dulu
supaya jangan bilang "Uang kecil aja, kita ngga ada kembalian" tapi
tolong ajarkan kepada kasirnya "Tunggu sebentar ya, bu/pak. Saya tukar
uangnya dulu." Bilang seperti itu kan lebih baik. Saya pun sebagai
pelanggan akan memakluminya, daripada karena tak ada kembalian jadi
batal belanja terus pelanggan jadi malas belanja di situ. Lagian kan
beberapa orang alasan belanja di minimarket bisa juga karena ingin
menukarkan uang. Sebab kalau tukar uang tanpa membeli sesuatu kan pasti
si kasir ngga mau dan tukar di warung rokok pun terkadang juga ngga mau.
Nah setidaknya orang kan beli sesuatu di minimarket itu, tak cuma menukar
duit.
Thursday, April 26, 2012
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
1 comment:
setujuuuu!!! Udah gitu pegawainya cemberut gitu pas melayani pembeli. Dan lagi, kemaren saya belanja 20ribuan terus bayar pake 100ribu, tetep dbilang ga ada kembalian. Udah kasirnya ga ramah, masa barang belanjaan saya dibungkus pake plastik buah? Dan kasirnya ga minta maaf ataupun bilang sesuatu pun. Apa mereka ga dikasih pelatihan dulu ya buat melayani pembeli?
Post a Comment