Tuesday, November 16, 2010

ONROP! Musikal

Apa yang saya lakukan senin malam kemarin? Saya menonton ONROP! Musikal yaitu sebuah drama musikal yang disutradarai oleh Joko Anwar dan diproduseri oleh Afi Shamara.


Awalnya saya sudah tidak niat untuk menonton acara ini, karena rencananya tanggal 13-16 November saya berencana ke Karimun Jawa. Tapi karena banyak yang mengundurkan diri dengan berbagai alasan, terlebih karena kondisi Merapi yang pada saat itu semakin memburuk. Akhirnya, pihak travel membatalkan perjalanan ke Karimun Jawa tersebut.


Saya pun memutuskan untuk menonton Onrop! Musikal di hari Senin tanggal 15 November. Dan seperti biasa saya pergi sendiri. Hahaha.. Saya baru beli tiketnya hari Sabtu yang tersisa tinggal kelas VIP atau gold dan itu pun sudah tinggal beberapa bangku lagi yang kosong. Yasudalah, 300 ribu yang tadinya buat ke Karimun Jawa saya pakai buat beli tiket Onrop.


Keluar dari kantor sekitar jam 6an, lalu saya jalan sampai nemuin kopaja p20, naik dan turun TIM. Ini pertama kalinya saya memasuki dan melihat secara dekat Teater Jakarta, biasanya cuma lewat dan lihat dari jauh saja. Ternyata setelah dilihat dari dekat, ini gedung keren juga.


Bisa dibilang saya datang kecepatan, lihat kiri kanan rata-rata yang datang sama teman, pacar, atau keluarga. Sedangkan saya, pasti datang sendirilah. Hahaha.. *tertawa miris* Berdasarkan prinsip saya, "Kalau emang pengen, datang sendiri pun tak masalah buat saya." Rata-rata teman yang saya ajakin pada ngga bisa, dengan berbagai alasan. Tapi rasa keinginan saya untuk menonton sangat besar, jadi tak menyurutkan niat saya untuk datang.


Mungkin sudah banyak yang menulis tentang Onrop! Musikal ini baik yang memuji maupun yang mengkritik. Jadi di sini, saya tidak mau memuji dan tidak pula mengkritik. Saya cuma bilang, saya gembira menonton Onrop! Musikal. Satu yang saya suka, yaitu tokoh Amir yang diperankan oleh Ario Bayu. Biar ada yang bilang, beberapa jokes-nya terbilang biasa saja, malah ada yang bilang membosankan. Tapi saya menghargai hasil karya Joko Anwar dan kawan-kawan. Sukses buat karya selanjut ya! Selamat juga untuk dua teman saya yang turut serta tampil di Onrop! Musikal, yaitu Canti Widyadhari dan Rangga Hilman. Selamat ya! :D


NB: Drama musikal yang pengen saya tonton selanjutnya adalah Musikal Laskar Pelangi. *Ada yang mau nonton sama saya?*

No comments: