Sunday, November 21, 2010

Djakarta Artmosphere 2010

Setahun yang lalu tepatnya tanggal 7 November 2009, saya datang ke Djakarta Artmosphere biasa disingkat Djaksphere dan saya pun menuliskannya di sini. Tahun ini acara tersebut datang lagi dan saya sudah pasti menontonnya lagi. Mungkin ini bisa jadi acara tahunan yang wajib saya datangi. Semoga tahun depan ada lagi dan lebih lebih bagus lagi tentunya. *Amin*


Ya. Tanggal 20 November 2010 acara Djakarta Artmosphere diadakan lagi, kali ini kolaborasinya cukup menarik. Pertama kali saya mendengar info tentang acara ini, saya langsung tertarik dengan adanya Godbless. Walaupun saya bukan penggemar berat mereka, tapi entah kenapa saya ingin sekali melihat penampilan para rockstar senior ini secara langsung. Jadi langsunglah saya membeli tiket presalenya, seharga 50 ribu rupiah. Dan lagi-lagi (lagi) tanpa memikirkan apakah akan ada teman menonton atau ngga. Hahahaha.. Tapi saya mencoba mengajak teman, si Gilling, walupun saya tau itu agak susah karena dia sekarang bekerja di Batam. *Jadi kangen sama Gilling. Teman baik saya dalam menonton acara musik dan datang ke pameran seni. Ling, ke Jakarta dong! Kita hura-hura lagi.* Selain itu, si Gori (pacarnya Gilling) mau datang juga, tapi karena uang buat beli tiket kepake jadinya batal deh. Untungnya, ada teman saya, Sida, yang dapat tugas liputan acara ini dari tempat magangnya jadi saya ada teman deh. ;)
Setahun yang lalu saya sudah jatuh cinta dengan Djaksphere dan tahun ini saya jadi semakin cinta. *Coba ini bisa saya pacarin. Hahahaha..* Kalau berdasarkan pendapatan (sok2-an) saya, Djaksphere merupakan acara yang berbeda dari semua konser yang saya pernah sambangi. Dari setahun yang lalu dan konser ini memiliki ciri khas yaitu memadukan penyanyi/band senior (lama) dengan penyanyi/band junior (baru) yang berkualitas pastinya. Untuk tahun ini dengan tema "Djakarta Artmosphere, arts for a better Indonesia. Lintas kreasi, lintas generasi." menampilkan kolaborasi dari Oddie Agam featuring Mocca - Bonita & The Hus Band - The Trees and The Wild, Utha Likumahuwa featuring Leonardo, Sylvia Saartje featuring Gugun Blues Shelter, dan Godbless featuring Navicula. Bisa dibilang penyanyi/band juniornya tahun ini tidak setenar yang tahun lalu, seperti Sore, WSATCC, Tika & The Dissidents, dan Efek Rumah Kaca, paling hanya beberapa yang cukup terkenal tapi penampilan mereka tidak kalah dengan tahun lalu. Tentu saja saya suka semua ya! :D
Sedikit jepretan foto dari saya yang seorang amatiran.

NB: Semoga tahun depan masih ada lagi dan wishlist saya buat tahun depan yaitu Ikang Fauzi. ;)

No comments: