Sunday, January 17, 2010

weekend bersejarah

Sabtu dan Minggu ini saya habiskan dengan berjalan-jalan ke tempat bersejarah. Dua hari menyenangkan. Hari Sabtu pergi ke Museum Nasional atau yang biasa disebut dengan Museum Gajah. Saya pergi sama Nyez dan Oye.Hari Minggu saya ikut sama sebuah kegiatan dari Komunitas Historia Indonesia (KHI), Menelusuri Sejarah Menguak Jejak Meester Cornellis di Batavia. Untuk yang ini saya nekat pergi sendiri, walaupun di sana ketemu sama temen saya yang namanya Keple. Lumayan berkenalan dengan orang baru dan tahu sedikit sejarah Meester Cornelis. Oya, yang ditelusuri antara lain: Kantor Pos Jatinegara, Lapangan Kodam, SMPN 14 Jatinegara, Bengkel & Stasiun Kereta Api Jatinegera, Gedung Eks. Kodim 0505 (Ex. Landrad), Pasar Lama Jatinegara, Gereja Koinonia, dan Patung Perjuangan Jatinegara. Di kegiatan ini pastinya saya foto-foto, tapi maaf saya ga masuk hasil foto-fotonya di sini. Soalnya malu, hasilnya ga bagus. Hehehe.. Menyenangkan pergi ke tempat yang bersejarah seperti ini, daripada harus ke mall mulu dan belanja mulu. Hahaha..

No comments: