Tuesday, January 5, 2010

Antara Kereta Ekonomi AC dan Bus Transjakarta

Kemaren saya pulang kerja dengan kereta ekonomi AC, hari ini saya mencoba pulang dengan bus transjakarta atau yang lebih sering disebut busway. (padahal mah busway itukan buat jalanannya)
Inilah hasil perbandingan transportasi saya kalo pulang dari kantor antara kereta ekonomi AC dengan bus transjakarta.

Kereta ekonomi AC:
- cepet sampe rumah (kalo ga ada gangguan sinyal)
- ga pake transit
- dapet tempat duduk (soalnya ikut dulu yang ke kota terus baru ke pasar minggu)
- kaki ga pegel (kalo dapet tempat duduk)
- ga macet
- banyak pencopet
- ga bisa nikmatin pemandangan, jendela ketutupan sama orang-orang yang berdiri, terus jarang ada cowo-cowo kantoran yang cihuy hehehe
- duit yang dikeluarin banyak (naik ojek Rp 4.000 + tiket kereta Rp 5.500 + ongkos angkot Rp 2.000 = total Rp 11.500)

Bus transjakarta:
- lebih lama sampe rumah (kelamaan ngantri masuk busnya)
- kebanyakan transit (pasar baru-harmoni-dukuh atas-jati padang)
- ga dapet tempat duduk
- macet
- kaki pegel, soalnya ga dapet tempat duduk sama pas transit di dukuh atas mesti jalan dan berdiri nungguin busnya)
- ga ada copet kayanya (ga pernah nemuin)
- ada pemandangan lampu-lampu malam kota jakarta + cowo-cowo kantoran yang cihuy hehehe ;p
- duit yang dikeluarin sedikit (karcis bus trans Rp 3.500 + ongkos angkot Rp 1.000 = total Rp 4.500 atau kalau ga naik angkot totalnya cuma Rp 3.500 aja)

Sepertinya segitu dulu soalnya kan saya baru dua hari kerja. Mungkin kalo saya uda kerja lama akan ada perubahan sama perbandingan ini. Hehehehe..iya dong ah..
Oya, kesimpulannya mungkin kalo saya pengen pulang cepet mending naik kereta ekonomi AC. Tapi kalo saya pengen lama dan menikmati jakarta malam hari, saya lebih memilih naik bus transjakarta. Hahaha.. Kesimpulan saya ga bermutu. Yasuw, mau naik kereta ekonomi AC atau bus transjakarta itu terserah saya pasti ya! Dan kalo ada yang mau jemput saya juga gapapa tuh. *ngarep mode on* hehehehe ;p

No comments: