Thursday, January 12, 2012

Sekali-kali pamer, gapapakan?! :p

Sejak sudah bisa menghasilkan uang sendiri, yaitu sejak 1 Januari 2010, sampai sekarang setidaknya sudah dua gadget yang bisa saya beli dengan uang sendiri. Walaupun awal belinya mengutang dulu sama the big boss a.k.a bokap, tapikan setidaknya saya melunasi dengan menyicil setiap bulan. Hehehe.. Bukan mau pamer, cuma mau sombong. Hahahaha.. *plak!* Saya hanya mau menunjukkan rasa bangga setidaknya selama hampir dua tahun lebih ada 2 wujud benda yang bisa saya beli dengan uang sendiri.*ciiiiiiieeee....*

Benda pertama yang saya beli dengan uang sendiri adalah netbook HP. Saya beli netbook ini karena biar nggak berebut komputer di rumah kalau mau internetan. Kalau yang pernah ke rumah saya, mungkin kaget dengan komputer yang banyak kaya warnet, tapi itu sayangnya komputer-komputer sudah tak bisa digunakan lagi. Hahahaha.. Beberapa tahun lalu sih masih bisa, waktu jaman saya sedang tugas akhir. Kelompok TA saya menginap dan menggunakan komputer-komputer di rumah untuk mengetik laporan TA. Sekarang komputer yang bisa digunakan di rumah saya hanya ada dua, komputer yang satu lebih sering digunakan abang kedua Richie buat main game. Komputer kedua sudah sangat lemot dan suka mati sendiri kalau mesinnya sudah kepanasan, terlebih karena saya suka streaming drama korea dan jepang jadi sering panas deh. Hehehe.. Oiya, sebenarnya ada laptop abang pertama saya David, tapi itu jelas tidak mungkin dipinjemlah. Oleh karena alasan-alasan itu, saya pun memutuskan untuk membeli netbook. Saya beli tahun 2010 lalu, tepatnya kapan saya pun lupa. Hehehe.. Sudah cukup lama memang. Saya beli itu saat netbook baru muncul-munculnya dan hanya beberapa merk yang mengeluarkannya. Waktu itu pilihannnya hanya Acer, Lenovo, dan HP. Dari ketiga merk tersebut pilihan pun jatuh ke HP tipe apa gitu. Hehehe.. *lupa* Saya beli tipe ini atas refrensi Richie. Sampai sekarang, netbook ini masih menemani saya dengan setia.
Gadget kedua yang saya beli dengan uang sendiri adalah handphone ber-OS android Samsung Galaxy Ace. Saya beli saat harganya masih Rp 2.499.000, memang cukup mahal sih tapikan nggak semahal Iphone. Sakit hati karena tak mampu beli Iphone. Huhuhu.. *jedokin kepala ke air* Saya memang sudah berniat untuk mengganti handphone, dari Nokia 5800 Xpress Music menjadi Samsung Galaxy Ace. Dari smartphone ber-OS, saya hanya tertarik dengan Android dan Iphone. Jujur saja, saya sangat tidak tertarik untuk menggunakan Blackberry. Bukan anti, tapi memang benar-benar tidak tertarik. Kalau untuk alasan pribadi sih, karena saya tak mau kehidupan weekend diganggu oleh atasan yang menanyakan tentang pekerjaan. *meeennn, wiken tuh buat hura-hura!* Selain itu, berdasarkan pengamatan yang penuh kesoktauan ini, beberapa temen merasa di-teror pekerjaan oleh atas sebelum mereka sampai kantor. Hhhmmm.. Ini memang alasan saya saja. Kalau kalian merasa BB itu berguna karena mendekati yang jauh (tapi menjauhkan yang dekat), itu fine-fine saja. Okelah, mari kita lanjutkan ke jalan yang benar. Hahaha.. Pilihan saya jatuh ke Samsung Galaxy Ace karena sesuai dengan budget saya, Android, suka modelnya, dan kameranya 5 MP + flash.
Sekian ajang pamer-pamer saya. Hahahaha.. *plok!* Semoga tahun ini ada gadget baru lagi yang bisa saya beli dengan uang sendiri dan pamer punya pacar. Amiiiin. Thanks God. :))

No comments: