Wednesday, May 4, 2011

Saya dan PicnicHolic

Trip pertama dengan PicnicHolic yaitu ke Sawarna pada bulan Januari kemarin dan sudah saya ceritakan di sini. Kalau-kalau dihitung-hitung saya sudah ikut 4 trip dari yang diadain sama PicnicHolic ini, kata si empunya trip ini 5 kali ikut trip dapet kaos gratis. *ayo satu trip lagi, gres!* *tapi duitnya uda abis buat konser :(* *berarti, ayo ngepet lagi!* Hahahaha.. #pasukanngepet
PicnicHolic didirikan oleh 2 orang aneh yang bernama mba Nyanyu dan mba Atiek. *siap-siap di-blacklist nih* Hahaha.. Mereka aneh tapi baik dan lucu ko'. *ga jadi di-blacklist ya kakak..* ;)

PicnicHolic ini memiliki konsep #GreenTravel dalam menjalankan semua pikniknya. Jadi PicnicHolic ingin mengajak teman-teman untuk jalan-jalan ke tempat baru, dapat teman baru, bersenang-senang pasti ya, pengalaman baru, dan yang lebih penting diajak untuk peduli dengan lingkungan juga. Menjelang keberangkatan suatu trip, PicnicHolic selalu men-twit tips penting yang berkonsep #GreenTavel buat para peserta trip atau bisa juga buat yang ingin trip ke suatu tempat.

Berikut-berikut tips yang saya kutip dari twitternya PicnicHolic (Follow), yaitu:- bawa tumbler (wadah air minum) untuk mengurangi sampah botol plastik;
- bawa shopping bag biar pas beli oleh-oleh tidak perlu kantong plastik;
- kurangi penggunaan tissue dengan cara membawa saputangan;
- bawa hanya 2 kantong plastik, 1 untuk pakaian kotor dan 1 lagi untuk sampah pribadi untuk selama trip jika tidak menemukan tempat sampah;
- manfaatkan botol bekas yang kecil untuk isi ulang sabun dan sampo sehingga packing lebih ringkas dan hemat tempat
- gunakan sendal nyaman yang mudah dibersihkan- dll.

Selain itu, PicnicHolic juga memberikan tips tetap tetap nyaman dan cantik main dipantai/air meskipun menggunakan jilbab. Bisa dibaca di sini.

Nah itu sedikit perkenalan tentang PicnicHolic kalo mau kenal lebih jauh silakan mampir ke websitenya aja, di sini. Atau ikutan tripnya, tapi harus cepet-cepet bookingnya karna biasanya setelah jadwal trip diumumin bisa langsung full.

Dari 4 trip yang pernah saya ikuti bersama PicnicHolic, banyak kenalan baru yang saya temui. Saya yang pemalu ini
*geplak* jadi bisa malu-maluin gara-gara teman baru itu. Ada cerita lucu di setiap trip yang saya ikuti. Akan saya ceritakan nanti setelah tulisan ini. Semoga ga males. Hehehe..

Trip Sawarna - Banten Selatan(Foto dari Mba Nyanyu)

Trip Kiluan - Lampung Selatan

Trip Bira - Kepulauan Seribu
(Foto dari Mba Nyanyu)

Trip Hari Bumi - Pramuka, Kepulauan Seribu
(Foto dari Mba Bulan)



NB: Ikut trip kemana lagi ya??!! *cek dompet*

No comments: