Friday, April 23, 2010

b u k u m u k a

Opini beberapa pria yang membeberkan hal mengejutkan yang bisa dilakukan wanita di Facebook ini saya ambil dari Vivanews, "Kejahatan" yang Dilakukan Wanita di Facebook by Petti Lubis.

Di sini cuma mau ngbandingin opini pria-pria itu dengan kenyataan pada diri saya di account facebook. Hehehe.. ;p

Berikut opini beberapa pria yang membeberkan hal mengejutkan yang bisa dilakukan wanita di Facebook.

1. Membuat profil palsu untuk menguntit mantan pacar

Hal satu ini mungkin tampak sedikit ekstrem. Tapi, banyak wanita sengaja membuat profil palsu untuk bisa memantau mantan pacar tanpa diketahui pasangannya. Daripada menelepon atau mengirimkan sms, sekadar menulis "Apa kabar?" di wall Facebook, cara ini memang lebih aman.

Grace:
Mantan pacar??!! Punya pacar aja ga pernah. Hahahaha *ketawa dengan hati perih* Kalau buat orang yang senasib sama saya mungkin diganti jadi "Membuat profil palsu untuk menguntit gebetan". Hehehe.. Tapi saya ga segitunya juga kali. Kalau saya mah tinggal add aja gebetan itu pake account yang asli.

2. Memanipulasi penampilan

Menurut pria, tidak sedikit wanita yang sering memasang foto di Facebook untuk menampilkan citra diri yang tidak sesuai realitas. Dalam foto-foto mungkin ingin terlihat lebih seksi dan berani atau sebaliknya, dan berlawanan dengan kenyataan. Hati-hati, hal ini bisa menjadi bumerang buat wanita.

Grace:
Buat saya foto buat profil picture yang menarik aja, tapi ga harus yang seksi atau cantik. Karena saya ga cantik dan seksi. Hahahaha..

3. Menulis status berlebihan dan provokatif

Status di Facebook bisa dibaca siapa saja dan banyak wanita yang mengggunakannya untuk tujuan provokasi atau pamer. Bagi pria, hal yang paling menyebalkan adalah "curhat", soal kehidupan pribadi di status. Menurut pria, lebih baik berbicara langsung daripada mengumbarnya di Facebook, karena kesannya seperti mengharap belas kasihan. Selain itu, pamer soal kelebihan atau tempat yang didatangi dan langsung memasangnya di status.

Grace:
Awal-awal punya facebook saya lumayan suka ngupdate status, tapi makin ke sini makin jarang. Lagian update status saya yang dulu, bukan sesuatu yang berlebihan. Kalaupun mau bikin "curhat" soal kehidupan pribadi, saya bikin ga terlalu berlebihan dan memilih kalimat yang pantes aja buat dipublikasikan.

4. Memasang foto ambigu

Status sudah berhubungan dengan seseorang, tetapi dalam beberapa foto terlihat mesra dengan pria lain. Hal ini seperti ingin "membakar" rasa cemburu pasangan dengan cara kekanakan. Foto ambigu itu juga menurut pria, sengaja untuk membuat orang lain mempertanyakan hubungannya, dan memberikan perhatian padanya.

Grace:
Opini yang satu ini saya ga mau komentar ah... ;p Lagian kalau saya foto mesra sama cowo, emang ada yang cemburu??!! *Ngarepnya sih ada* Hahahaha..

5. Status hubungan palsu

Beberapa wanita lajang banyak memasang status hubungan dengan "in a relationship". Hal ini dilakukan untuk menghindari reaksi "kasihan" orang atas statusnya yang masih lajang. Hal ini menurut pria, sangat tidak masuk akal, karena justru status tersebut menghambatnya mendapat pasangan.

Grace:
Weits! Kalau yang satu ini, saya sangat-sangat jujur dengan status hubungan gue di facebook. Sampe-sampe temen bilang, "Ga bosen apa, Grace?! Statusnya gitu mulu! Malah dari jaman friendster kaga berubah-ubah." Hahahahahaha... Yah, mau gimana lagi yak! :(


Kesimpulan dari saya, dari 5 opini pria-pria tersebut ternyata tidak ada yang berlaku buat saya pribadi. Hahahaha.. :DDD

No comments: