Wednesday, May 30, 2012

K-Drama: "Fashion King"

Minggu lalu ada tiga K-drama yang telah tamat ditayangkan di Korea Selatan dan saya pun telah selesai menontonnya. Salah satu drama yang telah tamat itu adalah "Fashion King".

Drama ini bercerita tentang Kang Young Gul  (Yoo Ah In) seorang desainer muda yang sangat terkenal di Dongdaemun. Ia memiliki bisnis meniru pakaian-pakaian dari brand terkenal kemudian dijual di pasar Dongdaemun, bisa dibilang tiruannya atau KW-lah kalau kata orang Indonesia.

Tokoh utama wanitanya bernama Lee Ga Young (Shin Se Kyung) seorang gadis yang berbakat mendesain pakaian. Ia bekerja di Jo Boutique, awalnya butik itu punya ibunya Lee Ga Young tapi kemudian diambil alih oleh Madam Jo (Jang Mi Hee). Pada suatu malam, di butik dan juga tempat tinggalnya Ga Young terjadi kebakaran. Kebakaran itu terjadi sebenarnya karena ulah anaknya Madam Jo, Shin Jung Ah (Han Yoo Yi). Tapi Madam Jo memutarbalikkan fakta itu, dan melaporkan Ga Young sebagai penyebab kebakaran itu. Lalu ia pun dipecat dan diusir dari butik.

Setelah luntang-lantung, akhirnya Ga Young menemukan konveksi kecil milik Kang Young Gul. Kebetulan konveksi itu memang lagi mencari orang dan Ga Young pun melamar kerja di tempat Young Gul tersebut. 

Ternyata Ga Young ketika masih bekerja di Jo Boutique, ia pernah mengajukan beasiswa ke sekolah desain di Amerika. Dan ia pun berhasil mendapatkan beasiswa itu, tapi Ga Young bingung karena tak punya uang untuk beli tiket ke Amerika. Lalu, Young Gul memberikan hadiah tiket pesawat ke Amerika buat Ga Young.

Setelah itu apa yang Ga Young lakukan di Amerika?! Silakan tonton saja drama ya. Hehehe.. ;)

Selain Young Gul, ada tokoh pria lain yaitu Jung Jae Hyuk (Lee Je Hoon) seorang pengusaha muda yang bekerja di perusahaan besar dunia fashion milik orangtuanya. Jae Hyuk jatuh cinta dengan Ga Young padahal ia baru saja balikan dengan mantannya Choi Anna (Kwon Yu Ri). Sayangnya Ga Young jatuh cinta bukan dengan Jae Hyuk tapi dengan Young Gul. Jika ingin tahu tentang lingkaran percintaan itu, silakan ditonton drama ya. ;)

Okelah, cukup sudah saya kasih bocoran K-drama "Fashion King" ini. Kalau ingin tahu ceritanya secara keseluruhan, silakan ditonton saja dramanya di dramacrazy.net. :)

Sekarang, saya mau beropini tentang drama ini. Sejujurnya saya tak suka dengan ending drama ini. Mungkin karena saya sudah lama sekali tak menonton drama Korea dengan ending drama yang sedih dan tragis. Terakhir saya nonton drama dengan ending sedih, ya drama "Sorry, I Love You" dan itu sudah lama banget kayanya jaman SMP/SMA dulu. Saya pun nonton karena diputar di stasiun TV Indosiar. Hahaha.. Tapi harus saya katakan endingnya ngga banget, sangat aneh buat saya, agak maksa, dan cukup buat saya sedih sama Young Gul.

Hal yang tak suka lainnya dari drama ini adalah tokoh utama wanitanya, Lee Ga Young. Entah kenapa saya tak suka dengan peranan dia yang menurut saya plin-plan, yang tak bisa bertindak tegas, terlebih tegas pada perasaaannya. Ayo dong jadi cewe tuh harus tegas, jangan mau semuanya juga. *Bagi-bagilah buat saya. Hahahaha..*

Selain hal yang saya tak suka, tentu ada dong yang suka. Walaupun, saya malu juga buat mengakui itu. Hahaha.. Terkadang saya suka dengan tokoh Jung Jae Hyuk, tapi terkadang pula saya sebel dengan tokoh itu. Terlebih ketika di episode terakhir, saya sebel banget sama Jae Hyuk. *Cakep sih, tapi nyebelin iiihh..* Menurut saya, si Kang Ga Young cukup oke juga lama-lama. Hehehe..

Kalau buat saya drama ini di tengah-tengah agak membosankan, karena jujur saja saya sempat males gitu mau lanjutin nontonnya. Hehehe.. 

Sekian review saya tentang K-drama "Fashion King" ini, semoga bisa menjadi masukan sebelum menonton drama ini. Untuk dua drama selanjutnya akan saya review secepatnya. :)

Details

  • Title: 패션왕 / Fashion Wang
  • Genre: Romance, drama
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2012-Mar-19 to 2012-May-22
  • Air time: Monday & Tuesday Night 21:55
  • Original Soundtrack: Fashion King OST

Synopsis

Fashion King tells the story of young aspiring designers in Dongdaemun Market as they dream of success, and the relationships, love, and challenges they face along the way.
Kang Young Gul has never had any goals or dreams for a bright future until he meets Lee Ga Young. Together they work towards their dreams.

Cast

Jo Boutique
YOUNG GIRL
J FASHION
Other

Production Credits

No comments: