Tuesday, October 11, 2011

Berkuliah Lagi

Seminggu sudah saya menjalankan aktivitas sebagai mahasiswi lagi. Hhmmm.. Setelah kurang lebih dua tahun saya menjadi anak putus sekolah, akhirnya tahun ini saya memutuskan untuk kembali melanjutkan. Tahun 2009 yang lalu saya lulus dari sebuah universitas negeri di Depok bernama UI. Saya lulus dari Diploma 3 UI dengan jurusan Penyiaran. Rencananya dulu langsung lanjut di ekstensi UI jurusan Periklanan, tapi apadaya saya ternyata gagal pada ujian seleksi tersebut. Dalam hati sedih dan kesal, tapi apa mau dikata emang nasib berkata lain.

Lalu, saya memutuskan untuk mencari kerja saja. Lamar sana-sini, tes sana-sini, dan interview sana-sini. Baru saya sadarin saat itu ternyata mencari kerja itu juga susah. Enam bulan menganggur, enam bulan luntang-lantung, enam bulan hura-hura, dan akhirnya saya pun kerja. Dalam prinsip saya pada waktu itu adalah, "Saya akan kerja di perusahaan yang terima saya duluan." Bisa dibilang pada saat itu saya mengalami sedikit stress, makanya prinsip murahan itu muncul. Hahaha.. Oiya, ada satu prinsip lagi muncul ketika itu, "Dapet kerja apa saja, nanti uangnya dikumpulin buat jadi apa yang saya suka." Hahahaha.. Jangan dianggap serius prinsip-prinsip itu, soalnya muncul di saat saya lagi gila. Hehehe..

Satu tahun sembilan bulan sebelas hari saya kerja di kantor ini, saya pun memutuskan untuk berkuliah lagi. Tepat satu minggu lebih sehari, saya sudah menjalankan aktivitas menjadi mahasiswi. Saya melanjutkan kuliah di kampus yang bernama Universitas Indraprasta, disingkat UNINDRA, jurusan yang diambil Pendidikan Bahasa Inggris. Yak memang, jurusan yang saya ambil jauh dari jurusan saya sebelumnya, tapi memang itu yang saya pilih.

Seminggu lewat dua hari, saya telah menjalan perkuliahan di kampus baru itu. Seminggu pertama seperti biasanya, pasti selalu ada saja dosen yang tidak masuk. Padahal saya yang dari kantor di Pasar Baru sudah semangat-semangat datang ke kampus, tapi ternyata dosen tidak datang. Masa dosen kalah mahasiswi ya sih! (Cieeelaah Grace! Paling juga ini di awal doang, akhir-akhir semester bakalan bolos-bolos juga. Hahahaha..)

Di kampus ini saya berstatus sebagai pindahan, kalo istilah di kampus itu "mahasiswa terbang". Mungkin maksudnya, saya adalah mahasiswa yang terbang dari kelas satu ke kelas lain karena saya bisa ambil mata kuliah dari semester satu sampai tujuh. Hhhmmm.. Cukup aneh juga istilah ya. Hehehe.. Ya kelas yang saya pilih memang beda-beda, alhasil saya mesti lebih banyak berkenalan dengan orang baru. Beda-beda kelas ada enak dan ga enak ya, tapi ya memang harus dijalanin karena ini uda resiko yang gue ambil. :)

Apalagi yang mau saya tulis di sini?! Baru juga kuliah seminggu dan hampir semuanya mata kuliah belom ada dosen ya. Jadi belom ada pengalaman menarik yang bisa saya ceritakan. Oiya, sebenarnya saya berkuliah di sini bareng teman namanya Uci si Ipit. Tapi kayanya tuh anak masih bimbang antara kuliah sama karir, jadi ya itu terserah dia. Kalo dia mau kuliah bareng ya ayok, kalo ternyata dia memutuskan untuk ngga kuliah ya silakan. Pilihan itu ada didiri kita sendiri, ikutilah kata hati sendiri. Jangan ikutin orang lain apalagi kalo ngikutin sampai neraka, ga mau kan?! (Apa sih, Grace? Sambit nih!) ;p

Mari saya selesaikan tulisan ini, daripada nanti nglantur yang aneh-aneh. Hehehe.. Pesan untuk diri saya sendiri, AYO SEKOLAH! :D

2 comments:

terlalurisky said...

lulus D3nya taun 2009 kak. bukan 2006. hihihi..

btw kok tiap gua ke ANTARA ga pernah ketemu lu yak.. ngumpet dimana lu?

grace my sitorus said...

haha oiya.. gue salah ketik. terima kasih buat koreksi dan kunjungan ya.

gue ngumpet di toilet gedung belakang haha