Tuesday, January 31, 2012

#LarukuJKT

Ketika mendengar kabar burung tentang konser L'Arc-en-Ciel di Jakarta, saya memang sudah niat untuk menonton band asal Jepang ini. Terlebih ketika website resmi mereka larc-en-ciel.com memunculkan kota Jakarta pada salah satu konsernya, saya pun sangat sangat bahagia.

Berapapun harga tiketnya saya harus nonton, itu yang saya ucapkan dalam hati. Kalau uang tak cukup pinjem uang papa atau mama dulu aja, pikir saya lagi. Hehehe.. 
Tak lama kemudian di hari yang sama bocoran harga tiket pun keluar, ada tiga harga yaitu 1,2 juta untuk VIP package, 850 ribu premium ticket, dan 500 ribu regular ticket. Saya berniat antara beli yang 1,2 juta atau 850 ribu tergantung dapatnya yang mana. Sebenarnya yang 1,2 juta itu premium ticket plus plus, a.k.a plus merchandise dll.

Dengan bala bantuan papa saya pun bisa membeli tiket Laruku yang VIP. *Nanti aku cicil dari gajian, pa* :))

Ada kejadian lucu pas beli tiket Laruku ini. Pada hari Jumat 27 Januari 2012 saya dapat email ini. Kalau berdasarkan twit promotor Marygops, yang menerima email ini sudah dapat memesan tiket.
Lalu, saya cobalah. Setelah "Link" diklik, munculah website RajaKarcis. Saya bookinglah 2 tiket VIP. Saat itu saya belum tau 1 tiket lagi buat siapa. Akhirnya, dengan niat iseng dan buat jaga-jaga kalau ternyata tak ada yang mau membeli tiket bareng saya. Saya booking lagilah 1 tiket dengan email yang berbeda tentunya.

Saya pun mencoba bertanya kepada teman saya Naomi yang kebetulan juga sangat ingin menonton Laruku, apakah sudah dapat tiket. Ternyata doi nggak kebagian yang 1,2 juta, lalu saya tawarkan sajalah tiket yang lebih itu. Akhirnya, bookingan yang dua tiket itu dibelilah oleh saya dan Naomi.

Masih ada satu tiket lagi yang belum terbeli dan expired date-nya hari Sabtu 28 Januari pukul 9.44 pagi. Saya pun mencoba menawarkan di twitter dan di facebook, tentunya harganya saya naikin jadi 1,7 juta, lumayan untung 500 ribu buat bayar utang. Hehehe.. 

Dan ada seorang teman saya yang pengen nonton Laruku, doi juga kebetulan nggak kedapetan. Karna yang membeli ini adalah salah satu teman yang cukup saya kenal, jadi saya tak jual dengan harga 1,7 juta. Teman saya yang bernama Shakina ini baru menghubungi saya Jumat malam sekitar pukul 11 malam. Hahaha.. Saya jelaskanlah, uang harus ditransfer besok Sabtu sebelum jam 9 pagi melalui ATM BCA dengan bla bla bla... Setelah transfer, doi harus nelpon saya untuk melakukan konfirmasi pembayaran di website RajaKarcis. Sabtu pagi itu cukup menegangkan juga karena sempat terjadi adegan Shakina dan kakaknya tidak tahunya nomor rekening dan nama pemegang rekening BCA itu, padahal itu BCA kakaknya sendiri. Hahaha.. Tapi untung saja sebelum jam 9 pagi, nomor rekening dan namanya bisa ditemuin. Konfirmasi pembayaran pun berhasil. *fiiuuuhh..*

Tanggal 31 Januari 2012, tiga tiket VIP package konser Laruku sudah berstatus OK dan siap ditukar dengan tiket pada H-1 yaitu 1 Mei 2012. Yiippiiiiee!!!

Mari menunggu bulan Mei! :)

No comments: