Thursday, January 13, 2011

saya suka bertualang

Adventure, arti dalam Bahasa Indonesia adalah bertualang.


Arti menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia:
tu·a·lang a 1 beterbangan tidak keruan (tt lebah); 2 (orang yg) tidak tentu tempat tinggalnya (berkeliaran); gelandangan; pengembara;

ber·tu·a·lang v 1 mengembara ke mana-mana (tidak tentu tempat tinggalnya); berkeliaran; bergelandangan; 2 selalu pergi ke mana-mana (tidak suka tinggal di rumah); 3 berbuat sesuatu secara menekat (tidak jujur dsb);

pe·tu·a·lang n 1 orang yg bertualang; 2 orang yg berusaha memperoleh sesuatu dng cara menekat (tidak jujur dsb); 3 orang yg suka mencari pengalaman yg sulit-sulit, berbahaya, dsb;

pe·tu·a·lang·an n 1 perihal bertualang; 2 perbuatan menekad (menyeleweng)


Kenapa tiba-tiba saya menulis hal seperti ini di blog? Karena bisa dibilang saya adalah seseorang yang suka bertualang atau biasa disebut petualang. Sesuai dengan arti bertualang di Kamus Besar Bahasa Indonesia, saya memang suka mengembara ke mana-mana, berkeliaran, dan berbuat sesuatu yang nekat.


Buat saya, bertualang itu tidak harus ke luar kota atau ke luar negeri. Ketika pergi ke sebuah festival atau pameran itu juga sudah bertualang, kalau menurut saya. Dan bertualang pun tidak harus dengan uang yang banyak. Hehehe..


Saya sendiri suka bertualang ke mana-mana. Banyak petualangan saya yang telah ditulis di blog ini. Tapi sayang rata-rata petualangannya saya lakukan sendiri. *Hahahaha.. Malah jadi curcol.*


Semoga di tahun 2011 ini banyak petualangan baru yang bisa saya lakukan. :D

No comments: