Saturday, July 10, 2010

Pesta Buku Jakarta


Tadi sekitar jam 11an saya berangkat menuju Senayan (sebenarnya sih uda diganti jadi Gelora Bung Karno). Kebetulan di sana lagi ada acara Pesta Buku Jakarta dan saya sudah niat pengen dateng ke sana. Biarpun ga ada temen, saya tetep dateng. Seperti saya bilang sebelumnya, melalang buana sendirian cukup menyenangkan loh. :D Saya ke sana tentunya dengan bus transjakarta.

Pas sampe banyak orang yang berjalan keluar dari Senayan, baru pada tes CPNS (kayanya). Jalan di antara orang-orang itu, entah kenapa ada rasa bangga karna saya sudah punya pekerjaan. Walaupun pekerjaan saya bukan impian saya, tapi di umur saya yang masih tergolong muda dan betampang muda (sampe masih dikiran anak SMA ini) ternyata sudah bekerja. Hehehe.. Sedikit sombong boleh kan?! Saya kan cuma manusia biasa. ;p

Oke, lupakan itu. Lanjut ke Pesta Buku Jakarta. Berkeliling-keliling dari satu tenant ke tenant lainnya. Melihat-lihat ada buku menarik apa di tenant-tenant tersebut. Kebetulan tenant di bookfair ini lebih banyak dari penerbit, ada KPG, Mizan, Bukune, GPU, dll. Terus tenant-nya ternyata ga cuma dari penerbit buku aja, ada juga tenant pembuat illustrasi, peralatan naik gunung, penulis hiasan kaligrafi, dll. Lucu juga ya.

Tenant pertama yang saya kunjungin serta beli bukunya adalah Mizan. Di sini saya beli dua buku cukup unik sebenarnya. Saya aja pas sampe rumah sempet berpikir, kenapa saya beli buku ini ya?!! Hahaha.. Tapi emang tujuan saya ke Pesta Buku Jakarta buat beli buku yang sudah ga ada di toko buku sih. Ini bukunya: 'Kompor Meleduk Benyamin' dan 'Komeng Undercover'.

Buku yang saya beli berikutnya, 'Kenapa Kuda Lumping Makan Beling? Dan 61 Pertanyaan Ngaco Lainnya Dijawab oleh NAIF'. Saya beli buku ini karna sangat suka dengan band Naif. Padahal sejujurnya saya ga suka sama penerbit buku ini, yaitu Bukune. Karna saya ga suka sama pemilik penerbit ini. Hehehe.. Tapi karna rasa suka sama Naif, jadi lupakan kebencian itu untuk sementara. ;p

Kalau buku berikut yang saya beli ini, adalah komik 'Marvel Superhero: Contest of Champions'. Ini saya beli cuma buat iseng-iseng aja. Lagian ada free (Marvel) superhero pull-out poster.

Dan yang saya beli berikut yaitu komik 'Petualangan Naif dan Mesin Waktu 1: Radio Antik'. Komik ini yang saya cari-cari, sampe nanya ke Franki Indrasmoro a.k.a Pepeng Naif via twitter. Kebetulan saya uda dapet yang seri keduanya, 'Petualangan Naif dan Mesin Waktu 2: Johan & Enny'. Tapi karna ngrasa ga afdol belum beli yang seri satunya, seri duanya belum saya baca. Hehehe.. Setelah saya dapet komik seri satunya, langsung saya baca sebelum ngetik blog ini. Untuk review komiknya entar aja, setelah 5 seri komik ini keluar semua.

Sebenernya salah satu, niat saya ke Pesta Buku Jakarta adalah membeli buku import, tapi ternyata hanya ada satu tenant yang menjual buku import dan itu pun harganya masih cukup mahal. :( Dan saya cuma beli dua buku import. Tapi lumayan buat awal saya belajar bahasa inggris.

No comments: